Kenapa Harus Pakai Pelembap Rambut? Ini Alasannya

Kompas.com - 16/10/2020, 15:47 WIB
- shutterstock-

KOMPAS.com - Masalah rambut kering dan rapuh kerap kali membuat kita berganti-ganti sampo, yang justru menambah kerusakan rambut.

Namun bukan berarti masalah rambut ini harus membuat kita menjadi stres dan menyerah.

Sebab, sebenarnya sudah ada banyak cara mengatasi problem semacam ini. Mulai dari melakukan perawatan rambut dengan masker rambut, minyak rambut, ataupun kondisioner.

Baca juga: Pelembap Multifungsi dengan Kandungan Ekstrak Carica Papaya

Nah, ternyata dalam melakukan perawatan rambut tidak akan lengkap tanpa adanya pelembap rambut (hair moisture spray). Apa alasannya?

Ahli trikologi dan penata rambut selebritas, Dr. Kari Williams menjelaskan, hair moisturize spray mengandung bahan pelembap dan emolien.

"Bahan-bahan tersebut dapat melumasi, melembapkan, serta melembutkan rambut untuk mencegah kekeringan dan kerusakan," kata Williams.

Menurut Williams, pelembap rambut juga bisa digunakan setelah memakai kondisioner tanpa bilas, dan keduanya layak mendapat tempat dalam rutinitas perawatan rambut.

Baca juga: Harus Tahu, 7 Langkah untuk Atasi Rambut Rontok

Menggunakan pelembap rambut secara teratur sangatlah penting untuk menjaga elastisitas rambut, mencegah kerusakan, dan meningkatkan retensi panjang rambut.

Namun Williams mengingatkan, perlu berhati-hati ketika menyemprotnya ke seluruh helai rambut dan kulit kepala, agar tidak menyebabkan penumpukan atau residu.

Sebenarnya, perawatan rambut dengan menggunakan pelembap rambut sangatlah sederhana.

Kita hanya menyemprotkannya kapan pun, tetapi pastikan untuk selalu membaca petunjuk penggunaan, karena semprotan bekerja paling baik pada rambut yang benar-benar kering.

Baca juga: Mungkinkah Rambut Kering Jadi Indah dan Sehat? Simak Trik Ini...

Setidaknya dalam sehari kita memakai hair moisture spray sekali setelah mengeringkan rambut.

Kemudian menyemprotkannya ke telapak tangan, dan mengoleskannya di atas rambut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X