Korset Masa Kini, Melangsingkan dan Terlihat Elegan

Kompas.com - 16/10/2020, 18:20 WIB
Para model menggunakan korset sebagai aksen di pinggang. PeoplePara model menggunakan korset sebagai aksen di pinggang.

KOMPAS.com – Korset termasuk pakaian dalam yang mampu memberi impresi ramping dan lekuk tubuh proporsional. Setelah mengalami evolusi berabad-abad, kini fungsinya tak hanya dipakai sebagai dalaman.

Beberapa desainer memanfaatkan korset sebagai pengganti ikat pinggang. Korset juga bisa dipakai sebagai luaran dan atasan yang dipadukan dengan blazer atau pun rok. Bahkan baru-baru ini anggota grup vocal pria asal Korea, BTS, memakai korset kulit dalam video klip lagu "Black Swan".

Fungsinya yang semakin luas itu membuat produsen pakaian pembentuk tubuh ( shape wear) menciptakan korset yang tidak hanya nyaman dan melangsingkan, tapi juga memberi kesan mewah dan elegan bagi pemakainya.

Merek pakaian dalam lokal, Wacoal, memperkenalkan koleksi premiumnya yang bertabur perhiasan berlian dari butik perhiasan Passion Prive.

Baca juga: Ulang Tahun, Kylie Jenner Pamer Korset Bertabur Kristal

Korset premium kolaborasi Wacoal dan Passion Prive.Dok Passion Prive Korset premium kolaborasi Wacoal dan Passion Prive.

Pendiri Passion Prive, Airyn Tanu menjelaskan, bra korset ini memiliki dipercantik dengan berlian dan desain mewah, yang bisa dipakai sebagai dalaman atau luaran.

“Sekarang ini underwear juga bisa dipakai sebagai tank top atau korset yang dipakai di luar. Jika ditambahkan dengan berlian, jadi kesatuan yang terlihat cantik,” kata Airyn.

Ada tiga model bra korset dari koleksi premium ini, yakni bra korset dengan model berlian yang lebih simple, koleksi bra premium, serta bralette dengan sentuhan kalung panjang dan detil berlian.

Airyn mengatakan, ia juga bekerja sama dengan aktris Olla Ramlan untuk mendesain koleksi ini.

“Dengan ditambahnya aksen diamond membuat pemakainya jadi terlihat elegan tanpa perlu pakai kalung lagi,” katanya.

Baca juga: Agar Pemakaian Korset Tak Menyiksa Tubuh

Korset mewah dengan hiasan berlian.Dok Passion Prive Korset mewah dengan hiasan berlian.

Inspirasi koleksi ini menurutnya berasal dari pelanggannya yang melakukan traveling ke Bali dan melakukan sesi foto di kolam renang pribadi.

“Jadi, bagaimana caranya difoto tetap terlihat cantik dan glamor, tapi tidak harus berlebihan terbuka dan tetap keren. Koleksi ini masih tergolong acceptable untuk diposting di media sosial,” ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X