Laba LVMH Sedikit Membaik Jelang Akhir Tahun

Kompas.com - 17/10/2020, 09:54 WIB
Louis Vuitton Louis Vuitton
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Hampir semua sektor industri terkena imbas akibat pandemi Covid-19, terutama industri fesyen.

Perusahaan multinasional yang menaungi brand-brand ternama, LVMH, juga tak luput akan hal itu.

Mereka berjuang agar dapat bertahan di tengah krisis pandemi yang terus meningkat di gelombang kedua dan ketiga di seluruh dunia.

Kondisi keuangan perusahaan di kuartal ketiga tahun 2020 sedikit membaik, kendati masih menunjukkan tren penurunan.

Pada paruh pertama tahun ini, LVMH melaporkan penurunan pendapatan sebesar 27 persen.

Mereka juga mengumumkan penurunan 21 persen selama sembilan bulan pertama di tahun 2020.

Untuk Q3 saja, pendapatan mereka merosot sebesar 7 persen, menjadi sebesar 30,3 miliar Euro atau sekitar Rp 524 triliun.

Di sebagian besar industri LVMH, mereka sudah menderita kerugian besar, namun jumlahnya menurun seiring perkembangan waktu.

Sebagai contoh, pendapatan perusahaan anggur dan minuman beralkohol LVMH --Hennessy, mengalami penurunan 15 persen selama tiga kuartal di tahun 2020.

Namun, dari tiga bulan terakhir, angka kerugian Hennessy menurun menjadi 3 persen.

Hal serupa juga terlihat pada perusahaan fesyen dan barang-barang kulit di bawah naungan LVMH, yang mengalami penurunan pendapatan 11 persen selama sembilan bulan.

Namun, industri fesyen LVMH diperkirakan akan bangkit, mengingat kerja sama antara Louis Vuitton dengan NBA dan keikutsertaan mereka di ajang Paris Fashion Week 2021 kemarin.




Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X