"Lonely", Gambaran Kesepian Masa Muda Justin Bieber

Kompas.com - 17/10/2020, 20:46 WIB
. REPRO BIDIK LAYAR VIA @justinbieber.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Video klip baru penyanyi Justin Bieber berjudul "Lonely" baru saja dirilis Jumat lalu.

Hanya dalam waktu singkat, video hasil kolaborasi Bieber dengan produser Benny Blanco yang berdurasi 2 menit 37 detik itu sudah ditonton sebanyak lebih dari 8,5 juta kali di platform YouTube.

Di klip Lonely, kita bisa mendengar vokal Bieber yang diiringi piano, dengan Jacob Tremblay (14) yang merepresentasikan sosok Bieber di masa muda.

Video tersebut dimulai dengan adegan Jacob yang sendirian di ruang ganti dan menatap wajahnya di cermin, sebelum dipanggil seorang staf untuk menuju ke panggung.

Di atas panggung, Jacob melihat bangku penonton yang sangat sepi dan hanya diisi satu orang.

Sorotan kamera berubah dari panggung tempat Jacob berdiri ke arah sosok di bangku penonton, yang tidak lain adalah Bieber dewasa, yang menatap Jacob dalam diam.

Baca juga: Justin Bieber Curhat tentang Cara Keluar dari Depresi

"Dan semua orang melihat saya dengan pandangan seolah tidak peduli, mereka mengkritik hal-hal yang saya lakukan, sebagai anak idiot," demikian penggalan lirik di video klip tersebut.

"Bagaimana jika kamu memiliki semuanya namun tidak ada yang bisa dihubungi? Mungkin kamu akan mengenal saya. Karena saya sudah mendengar semuanya, tapi tidak ada yang mendengarkan saya, dan saya sangat kesepian."

Bieber menyebut Jacob sebagai anak yang sangat berbakat di akun Twitter-nya.

Dia mengatakan, video itu merupakan pengalaman emosional, di mana dia melihat Jacob memerankan dirinya.

Penyanyi asal Kanada itu juga mengaku sulit untuk menonton ulang video klip Lonely.

"Sejujurnya lagu ini sulit saya dengarkan, mengingat betapa sulitnya melewati beberapa scene di dalam video. Saya percaya lagu ini sangat kuat dalam mengekspresikan kerentanan," tulis Bieber di akun Twitter miliknya.

Dari penuturan Bieber, mungkin orang bisa memahami bahwa ketenaran dan kekayaan tidak selalu membawa kebahagiaan.

Baca juga: Waspadai, 5 Risiko Kesehatan yang Muncul dari Rasa Kesepian



Sumber NYPost
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X