Yuk, Belajar Mencintai Diri Sendiri Seperti yang Dilakukan Lizzo

Kompas.com - 18/10/2020, 16:55 WIB
Lizzo REPRO BIDIK LAYAR VIA INSTAGRAM @lizzobeeating Lizzo

KOMPAS.com - Kesuksesan penyanyi Lizzo tidak lepas dari perjuangannya menghadapi cibiran orang-orang tentang diri dan bentuk tubuhnya.

Perempuan yang pernah meraih tiga Grammy dan BET Awards ini mengajak pendengar melalui salah satu single-nya yang baru dirilis, "Cus I Love", untuk mengatasi keraguan dan belajar mencintai diri sendiri.

Dalam sebuah opini mengharukan yang dia tulis tahun lalu untuk NBC News, Lizzo menjelaskan, bahwa belajar mencintai diri sendiri bukanlah perkara mudah.

Sebaliknya, mencintai diri sendiri adalah sesuatu yang sepenuhnya diperlukan untuk kelangsungan hidup.

Baca juga: Lizzo Traktir Makan Siang Petugas Medis di Amerika yang Lembur Tangani Corona

“Cinta diri berakar pada kejujuran. Kita harus mulai lebih jujur dengan apa yang kita butuhkan dan apa yang pantas kita dapatkan. Mulailah untuk melayani diri kita sendiri," tulis dia.

Ada beberapa hal yang bisa kita pelajari dari cara Lizzo mencintai diri, dan bagaimana dia melakukannya.

Berikut ini adalah tips dari Lizzo yang bisa membantu kita lebih menghargai diri sendiri.

1. Menerima diri

Penerimaan itu sulit. Lizzo mengatakan, sampai saat ini pun dirinya masih mencoba untuk menerima diri sendiri setiap hari.

Dia merasa sulit untuk menerima diri di tengah kehidupan yang mengambil keuntungan dari keraguan diri dan rasa tidak aman.

Baca juga: Pria yang Percaya Diri Tampak Lebih Sexy di Mata Wanita

“Media secara harfiah mengatakan kepada kita bahwa kita tidak punya cukup uang untuk mencintai diri kita sendiri."

Halaman:


Sumber livekindly
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X