Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan HUT Ke-80 Bugs Bunny, Converse Hadirkan Koleksi Khusus

Kompas.com - 21/10/2020, 11:56 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memperingati 80 tahun kehadiran karakter kartun Bugs Bunny di layar televisi, Looney Tunes menjalin kerjasama dengan Converse untuk merilis koleksi khusus sepatu dan pakaian.

Koleksi spesial ini terdiri dari tiga varian sepatu yaitu, Chuck Taylor All Star, Chuck 70 Hi dan Pro Leather, serta beberapa kaos dan jumper. Hadir dalam warna-warna cerah, koleksi ini seolah ingin menghadirkan pesta ulangtahun spesial untuk karakter kelinci yang jahil dan jenaka tersebut.

Seri Chuck Taylor All Star hadir dalam dua pilihan yakni satu model low cut dan dua high cut dengan cetakan grafis bergambar Bugs Bunny.

Untuk pilihan warna, Chuck Taylor All Star menghadirkan warna hitam dengan desain Bugs yang sedang mengunyah wortel kesukaannya, seperti yang sering dia lakukan di acara Looney Tunes.

Sepatu berikutnya hadir dalam warna merah dengan detail bordir di kedua sisi, dilengkapi wajah Bugs Bunny yang tersenyum lebar di bagian samping dan lambang Converse di sisi lainnya.

Terakhir, sepatu low cut putih menampilkan evolusi kartun Bug Bunny selama bertahun-tahun, berupa karakter yang tengah berjalan menuju figur Bugs yang terbaru.

Pada ketiga sepatu ini juga terdapat tag lidah peringatan 80 tahun anniversary.

Baca juga: Converse Chuck 70 Berbahan Gore-Tex untuk Aktivitas Outdoor

Converse X Looney Tunes 80 tahun Bugs BunnyConverse Converse X Looney Tunes 80 tahun Bugs Bunny
Sementara model Chuck 70 Hi dan Pro Leather lebih mengandalkan bentuk daripada grafis pada sepatu.

Bagian atas Chuck 70 Hi dibuat dari bahan abu-abu dan krem muda yang lembut dengan sentuhan bulu halus. Sepatu ini dihiasi dengan gambar Bugs kecil di bagian tumit samping yang dibordir.

Tampilan Chuck 70 Hi dan Pro Leather edisi spesial ini juga menghadirkan cetakan melingkar multi-warna, khas Looney Tunes, sebagai lencana yang diletakkan di sisi samping sepatu dengan logo Converse Chuck Taylor 70 All Star.

Pro Leather memadukan bahan suede berwarna abu-abu dan cokelat, dengan menambahkan tulisan “What’s Up Doc” pada bagian dalam lidah sepatu. Detil wortel milik Bugs juga ditambahkan di bagian belakang sisi samping.

Selain sepatu, ada juga koleksi pakaian bergambar Bugs Bunny. Terdiri dari beberapa pilihan yakni, kaos lengan pendek berwarna putih dan hitam, kaus lengan panjang hitam, dan hoodie abu-abu dengan tudung putih. 

Koleksi Looney Tunes x Converse 80th Anniversary akan dirilis di toko web Converse pada tanggal 27 Oktober. Model tertentu akan tersedia dalam ukuran dewasa dan anak-anak,dengan harga berkisar dari Rp 500.000 an hingga Rp 1,4 jutaan.

Baca juga: Dua Desainer Garap Ulang Sepatu Converse Chuck 70 dengan Hasil Berbeda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com