Kompas.com - 22/10/2020, 07:06 WIB
Ilustrasi pexelsIlustrasi

KOMPAS.com— Masker menjadi hal yang wajib digunakan saat kita keluar rumah di masa pandemi virus corona ini. Namun jangan sampai masker menghalangimu untuk tampil cantik dengan lipstik favorit.

Meski tertutup masker, tapi memakai lipstik dapat melengkapi riasan dan membuat kepercayaan diri kita meningkat.

Untuk kamu yang tetap ingin menggunakan lipstik di balik masker, berikut adalah tips memilih dan mengaplikasikan lipstik agar tetap bisa menggunakannya meski dilapisi masker:

1. Pilih lipstik dengan hasil matte

Di awal tahun, lipstik dengan hasil glossy memang sempat menjadi tren. Namun karena lipstik bertekstur lengket dan basah sudah tidak lagi relevan dengan keadaan saat ini. Lipstik yang glossy akan menempel pada bagian masker.

Untuk itu pilihlah lipstik dengan hasil matte sehingga tak akan membekas di masker.

Baca juga: Trik Memilih Warna Lipstik yang Cocok dengan Kulit

2. Cari lipstik yang tak membuat bibir kering

Walau tidak mudah menempel, tetapi lipstik matte cenderung akan membuat bibir terasa kering. Untuk mencegahnya, pastikan kamu memilih lipstik yang ringan dan memiliki kandungan melembabkan kulit. 

Salah satu yang menjadi rekomendasi adalah Purbasari Lipstick Color Matte yang mengandung vitamin E, triple moisturizer dan beeswax atau lilin dari lebah, yang melembabkan bibir dan bertahan hingga 12 jam.

3. Tambahkan bedak tabur

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.