Ratusan Properti Ikonik Film Batman Sampai Star Wars Bakal Dilelang

Kompas.com - 22/10/2020, 16:15 WIB
Adegan duel lightsaber di Star Wars Battlefront screenshotAdegan duel lightsaber di Star Wars Battlefront

KOMPAS.com - Rumah tempat penyimpanan koleksi memorabilia film Prop Store akan menggelar lelang tahunan dalam waktu dekat.

Acara pelelangan bertajuk "Unique Entertainment Memorabilia Live Auction" ini dijadwalkan berlangsung pada bulan Desember mendatang.

Seperti dilansir TMZ, lebih dari 900 item akan dilelang dan diperkirakan terjual dengan nilai total 5,6 juta dollar AS atau setara Rp 82,3 miliar.

So, apa saja properti yang dilelang di acara tersebut? Antara lain adalah pedang Hero Lightsaber yang dipakai oleh karakter Obi-Wan Kenobi (diperankan Ewan McGregor) dalam film Star Wars: Revenge of the Sith.

Hero Lightsaber itu diprediksi terjual seharga 155.000 dollar AS, atau sekira Rp 2,2 miliar.

Kemudian, ada topi fedora yang dipakai aktor kawakan Jack Nicholson saat ia berperan sebagai Joker di film Batman.

Baca juga: Di Perancis, Lightsaber Sudah Dianggap Sebagai Olahraga Resmi

Topi Joker ini diperkirakan terjual dengan nilai antara 26.000-38.000 dollar AS atau sekitar Rp 382 juta - Rp 558 juta.

Tom Cruise berperan sebagai Maverick, seorang pilot pesawat tempur dalam film Top Gun. Film yang dirilis pada 1986 itu melambungkan nama Cruise dan menjadikannya idola.Paramount Pictures Tom Cruise berperan sebagai Maverick, seorang pilot pesawat tempur dalam film Top Gun. Film yang dirilis pada 1986 itu melambungkan nama Cruise dan menjadikannya idola.

Item atau properti film lain yang dilelang mencakup desain alien mekanis dari film Alien, dan jaket bomber yang dipakai Tom Cruise sebagai Maverick di film Top Gun.

Ada pula jaket Marty McFly (diperankan Michael J. Fox) dari film Back to the Future Part II, dan sepatu boot Julia Roberts di film Pretty Woman.

Lalu, jaket kulit merah Brad Pitt saat dia memakainya di film Fight Club, dan dasi mendiang Heath Ledger saat berperan sebagai Joker di The Dark Knight.

Prop Store "Unique Entertainment Memorabilia Live Auction" akan berlangsung pada tanggal 1-2 Desember.

Baca juga: Balai Lelang Sothebys Melepas Delapan Sneakers Langka



Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X