Terinspirasi Ghostbusters, Reebok Luncurkan Sneaker Penangkap Hantu

Kompas.com - 23/10/2020, 11:29 WIB
Reebok Ghost Smashers ReebokReebok Ghost Smashers
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Terinspirasi dari film tahun 80'an Ghostbusters, brand sepatu olahraga berbasis di AS, Reebok meluncurkan dua sneaker terbarunya yakni "Ghost Smashers" dan "Classic Leather".

Sepatu Ghost Smasher diambil dari seri Alien Stomper, yang awalnya dibuat untuk film Alien. Bedanya, untuk sepatu ini Reebok menurunkan bagian pergelangannya menjadi mid-top sneaker.

Hal yang paling menonjol dari sneaker ini adalah aksesoris hijau bertuliskan Pump di tumit, yang merupakan replika alat penangkap hantu dalam film Ghostbusters. Pump ini dihubungkan ke sepatu oleh lengan abu-abu dan kabel hijau dan biru.

Reebok Ghost SmashersReebok Reebok Ghost Smashers
Sementara itu, logo Reebok di bagian panel tengah diberi coretan menggunakan warna yang biasa digunakan sebagai penanda barang berbahaya, yakni kuning dan hitam.

Untuk melengkapinya, logo penangkap hantu Ghostbusters yang ikonik ditambahkan ke bagian lidah sepatu.

Reebok juga memberikan sentuhan seolah barang yang sudah dipakai, pada bagian midsole dan outsole untuk melengkapi tampilan vintage.

Reebok Classic Leathers GhostbustersReebok Reebok Classic Leathers Ghostbusters
Sedangkan sepatu kedua, seri Classic Leather juga dihiasi dengan logo Ghostbusters bermaterial karet di bagian lidah, dan garis penanda bahan berbahaya yang mengelilingi tumit sepatu.

Kemudian slogan "We’re ready to believe you" ditambahkan ke tumit dengan emboss putih pada kulit hitam.

Reebok Classic Leathers GhostbustersReebok Reebok Classic Leathers Ghostbusters
Tulisan merek Reebok di bagian samping dibuat seperti name tag pada seragam Ghostbusters dalam film.

Kedua koleksi sneakers itu akan muncul di situs resmi Reebok pada tanggal 31 Oktober 2020 mendatang dengan Ghost Smashers seharga 150 dollar AS (Rp 2,2 juta) dan Classic Leather 100 dollar AS (Rp 1,4 juta).

Baca juga: Budaya Tradisional Jepang Hadir dalam Kolaborasi Reebok x Yoshiokubo



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X