Pilihan Busana Modis untuk Perempuan Bertubuh Besar

Kompas.com - 23/10/2020, 12:18 WIB
Lini busana Neolboseo untuk perempuan berhijab berukuran besar. Dok NeolboseoLini busana Neolboseo untuk perempuan berhijab berukuran besar.

KOMPAS.com – Pengalaman sulit mencari busana kasual yang nyaman karena terkendala ukuran, membuat plus size influencer Intan Kemalasari meluncurkan lini busananya Neolboseo.

Neolboseo dibaca: nol-boso, merupakan kata dalam bahasa Korea yang berarti “lebar”.

Intan mengatakan, selama ini ia selalu membeli baju-baju berukuran plus di situs belanja luar negeri seperti ASOS dan SHEIN, namun terkadang ongkos kirim yang lumayan besar menjadi kendala tersendiri.

Lini busana Neolboseo untuk perempuan bertubuh besar.Dok Neolboseo Lini busana Neolboseo untuk perempuan bertubuh besar.
Untuk koleksi perdananya, Neolboseo memperkenalkan hoodie dress, sweatshirt, dan tunik. Hal ini juga disesuaikan dengan tagline lini busana ini, casual modest wear for plus size hijabi.

"Sebelum merilis Neolboseo, tentu saya melakukan riset tentang busana yang diinginkan oleh perempuan bertubuh besar, terutama yang berhijab.

Mayoritas dari mereka menjawab ingin memiliki tunik atau atasan longgar yang tetap menutup bokong,” kata Intan dalam siaran pers.

Ia melanjutkan, sebagian dari perempuan bertubuh besar juga sulit mencari outer seperti hoodie atau coat yang pas di tubuh.

“Maka melalui Neolboseo, perlahan saya ingin mewujudkan keinginan itu," imbuhnya.

Intan menjelaskan, untuk perempuan berhijab dan bertubuh besar, terkadang sulit menemukan hoodie yang pas di tubuh, memiliki model feminin namun tetap tidak memperlihatkan lekuk tubuh.

Baca juga: Ajakan Bagi Wanita Bertubuh Besar untuk Mencintai Tubuh Sendiri

Koleksi sweatshirt dan tunik dari koleksi ini sengaja dibuat dengan potongan longgar sehingga bisa dipakai untuk berolahraga atau bersantai.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X