Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Busana Modis untuk Perempuan Bertubuh Besar

Kompas.com - 23/10/2020, 12:18 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Pengalaman sulit mencari busana kasual yang nyaman karena terkendala ukuran, membuat plus size influencer Intan Kemalasari meluncurkan lini busananya Neolboseo.

Neolboseo dibaca: nol-boso, merupakan kata dalam bahasa Korea yang berarti “lebar”.

Intan mengatakan, selama ini ia selalu membeli baju-baju berukuran plus di situs belanja luar negeri seperti ASOS dan SHEIN, namun terkadang ongkos kirim yang lumayan besar menjadi kendala tersendiri.

Lini busana Neolboseo untuk perempuan bertubuh besar.Dok Neolboseo Lini busana Neolboseo untuk perempuan bertubuh besar.
Untuk koleksi perdananya, Neolboseo memperkenalkan hoodie dress, sweatshirt, dan tunik. Hal ini juga disesuaikan dengan tagline lini busana ini, casual modest wear for plus size hijabi.

"Sebelum merilis Neolboseo, tentu saya melakukan riset tentang busana yang diinginkan oleh perempuan bertubuh besar, terutama yang berhijab.

Mayoritas dari mereka menjawab ingin memiliki tunik atau atasan longgar yang tetap menutup bokong,” kata Intan dalam siaran pers.

Ia melanjutkan, sebagian dari perempuan bertubuh besar juga sulit mencari outer seperti hoodie atau coat yang pas di tubuh.

“Maka melalui Neolboseo, perlahan saya ingin mewujudkan keinginan itu," imbuhnya.

Intan menjelaskan, untuk perempuan berhijab dan bertubuh besar, terkadang sulit menemukan hoodie yang pas di tubuh, memiliki model feminin namun tetap tidak memperlihatkan lekuk tubuh.

Baca juga: Ajakan Bagi Wanita Bertubuh Besar untuk Mencintai Tubuh Sendiri

Koleksi sweatshirt dan tunik dari koleksi ini sengaja dibuat dengan potongan longgar sehingga bisa dipakai untuk berolahraga atau bersantai.

“Tak lama lagi, Neolboseo juga akan menghadirkan overall dress serta utility dress yang multifungsi dan juga busui friendly,” ujarnya.

Lewat Neolboseo, Intan pun ingin mengedukasi para perempuan bertubuh besar untuk tetap percaya diri dengan bentuk tubuhnya.

Selama ini dia banyak menerima curhatan dari para followers yang mengatakan bahwa mereka tak percaya diri dan minder karena bertubuh besar. Banyak yang mengaku tak berani melakukan mix and match busana lantaran tak ingin dianggap jelek atau demi menghindari bullying.

Intan berharap, ke depannya Neolboseo bukan hanya sekadar menjadi label busana plus size saja. Tetapi juga sebagai sumber inspirasi fashion perempuan bertubuh besar, hingga menjadi 'tempat curhat' bagi para perempuan yang merasa kesulitan dalam bergaya.

Saat ini Neolboseo bisa dipesan melalui akun Instagram @neolboseo atau Shopee.

Baca juga: Kisah Kelam Para Model Bertubuh Plus Size

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com