Kompas.com - 24/10/2020, 12:49 WIB
Cadbury membagikan ribuan paket nutrisi untuk anak-anak terlantar dibawah pendampingan SOS Childrens Village di 8 kota di Indonesia. Dok CadburyCadbury membagikan ribuan paket nutrisi untuk anak-anak terlantar dibawah pendampingan SOS Childrens Village di 8 kota di Indonesia.

KOMPAS.com – Cadbury Dairy Milk, merek coklat dari Mondelez Indonesia, menyalurkan paket bantuan untuk ribuan anak-anak telantar di 8 daerah di Indonesia.

Bekerja sama dengan SOS Children’s Village dan Kitabisa, paket tersebut disalurkan ke anak-anak di Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Bali, dan Flores.

Head of Chocolate Brand Mondelez Indonesia, Rachel Angelina, menjelaskan, penyaluran paket nutrisi ini merupakan bagian dari kampanye #CadburyBagiKebagian.

“Kami mengajak konsumen ikut serta berpartisipasi dalam kampanye ini dengan melakukan pembelian langsung produk Cadbury Dairy Milk,” kata Rachel dalam siaran pers.

National Director SOS Children’s Village Gregor Hadi Nitihardjo mengajelaskan, anak-anak yang berada dalam pengasuhan dan pendampingan SOS Children’s Village merupakan anak yang telah atau terancam kehilangan pengasuhan orangtua.

“Selain memberikan keluarga dan pengasuhan berkualitas bagi setiap anak, SOS Children’s Villages berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, diantaranya pendidikan, kesehatan dan gizi yang baik. Pemenuhan nutrisi yang baik dan seimbang pun memegang peranan penting dalam masa pertumbuhan anak,” kata Gregor.

Baca juga: KPAI: Anak Terlantar dan Panti Sosial Rentan Terinfeksi Covid-19, Ini Datanya...

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia melanjutkan, sekitar 4.500 anak didampingi di setiap komunitas untuk memastikan mereka mendapatkan haknya.

“Ada sekitar 1.100 anak di 8 daerah Indonesia yang saat ini tinggal bersama ibu asuh dan keluarganya di SOS Children’s Villages,” imbuhnya.

Semangat kebaikan Cadbury Dairy Milk diawali sejak tahun 1905, saat sang founder, John Cadbury mencampurkan satu setengah gelas susu, alih-alih satu gelas sesuai resep, dalam setiap batang cokelat; menghasilkan kelezatan klasik, dan lembut yang disukai orang-orang hingga kini.

Filosofi satu setengah gelas tersebut kemudian dituangkan dalam logo Cadbury sebagai simbol nilai kebaikan dan kemurahan hati dari brand Cadbury Dairy Milk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.