Membeli Produk Kecantikan dan Berdonasi untuk Pencegahan Kanker Payudara

Kompas.com - 24/10/2020, 15:03 WIB
Ilustrasi kanker payudara ShutterstockIlustrasi kanker payudara

KOMPAS.com – Berdonasi untuk mencegah kanker payudara yang merupakan penyebab utama kematian perempuan di Indonesia, bisa dilakukan dengan mudah.

Dengan membeli produk-produk dari Estee Lauder, Clinique, dan Bobbi Brown edisi terbatas, kamu sudah berpartisipasi dalam kampanye kesadaran kanker payudara.

Country Manager PT ELC Beauty Indonesia, Lia Amelia, mengatakan, Estee Lauder Company sudah konsisten mendukung kampanye global tersebut sejak tahun 1992. Di Indonesia, selama tiga tahun terakhir kegiatan donasi disalurkan ke beberapa yayasan.

“Tahun ini brand-brand yang kami miliki akan menjual produk edisi khusus Pink Ribbon yang hasilnya 100 persen akan disumbangkan ke Love Pink Indonesia,” kata Lia dalam acara talkshow yang digelar secara virtual (23/10/2020).

Produk-produk edisi khusus itu dapat dibeli melalui Lazada di Breast Cancer Campaign Flagship Store. Selain lewat pembelian produk, donasi juga bisa dilakukan melalui Kitabisa.com.

Baca juga: Terdiagnosis Kanker Payudara, Haruskah Payudara Diangkat?

“Siapa pun dapat menyumbang semampunya melalui Kitabisa.com yang akan dibuka sampai akhir November 2020,” imbuh Lia.

Setiap 15 detik, di suatu tempat di dunia, seorang wanita didiagnosis dengan kanker payudara1 — dan itu terlalu banyak. Kami bersatu dan memiliki harapan: untuk menghentikan penyakit ini #TimeToEndBreastCancer.

Lia mengatakan, tahun 2019 kampanye ini berhasil mengumpulkan donasi Rp 600 juta. Sementara itu, karena pandemi tahun ini target donasi akan lebih rendah.

“Karena pandemi, tahun ini target kami adalah Rp 300 juta. Selain lewat pembelian produk, tapi juga lewat pemberian sumbangan langsung,” katanya.

Perwakilan Love Pink, Barbara Samantha mengatakan, saat ini yayasan telah mendukung lebih dari 2.000 perempuan di seluruh Indonesia. Donasi akan dipakai untuk mendanai USG payudara gratis bagi mereka yang membutuhkan dan tidak mampu.

“Terima kasih kepada konsumen Estee Lauder, semoga donasi ini bisa menyelamatkan nyawa lebih banyak perempuan,” katanya.

Baca juga: Menemukan Kanker Payudara Sedini Mungkin



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X