Kompas.com - 24/10/2020, 16:13 WIB
Ilustrasi dipan kayu, tempat tidur. PEXELS/BurstIlustrasi dipan kayu, tempat tidur.

KOMPAS.com – Saat memiliki rumah untuk pertama kali, beberapa orang atau pasangan mungkin bingung menentukan perabotan apa yang harus dibeli terlebih dahulu.

Apalagi sekarang ini banyak sekali perabotan yang memiliki desain unik dan terlihat lucu, sehingga membuat orang tertarik untuk membelinya tanpa mengindahkan fungsi.

Sebaiknya hindari membeli perabotan hanya karena tertarik dengan desainnya. Sebab bisa jadi ujung-ujungnya malah tidak terpakai.

Menurut Home Living Lead Tokopedia, Fifa Italia, perabotan yang harus dibeli saat memiliki rumah adalah barang-barang esensial yakni perlengkapan kamar tidur, dapur, serta kamar mandi.

“Contohnya seperti kasur, bantal, dan furnitur kamar tidur lainnya. Selain itu beli juga peralatan dapur karena kita pasti butuh masak dan makan,” kata Fifa.

Baca juga: Trik Mengubah Furnitur Murah Terlihat Mewah

Perlengkapan kamar mandi juga tentunya tidak boleh terlupakan. Misalnya bak mandi, shower, gayung, gantungan, tempat menyimpan alat mandi, dan lain sebagainya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam webinar ‘Tips Membangun Rumah Bagi Pasangan Milenial’ kemarin, Fifa mengatakan saat ini banyak perabotan rumah tangga dari merek lokal yang digemari dan kualitasnya terjamin.

Untuk menghemat biaya, ia menyarankan pilihlah perabotan yang multifungsi. Contohnya kasur yang bisa dilipat (sofa bed) atau meja yang di bagian bawahnya ada tempat penyimpanan.

Perabotan multifungsi sekarang ini sangat dibutuhkan karena kebanyakan tempat tinggal memiliki lahan terbatas.

Dengan adanya perabotan multifungsi, maka tempat tinggal bisa terlihat lebih luas dan nyaman untuk ditinggali.

Baca juga: Agar Rumah Penuh Barang Bisa Lebih Artistik

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.