Kompas.com - 26/10/2020, 17:55 WIB
Ilustrasi membeli jas shutterstockIlustrasi membeli jas

KOMPAS.com - Penampilan kedua mempelai dalam pernikahan tentu menjadi sesuatu yang penting, baik untuk mempelai wanita dan mempelai pria.

Untuk mempelai pria, setelan jas kerap menjadi pilihan saat melangsungkan pernikahan bergaya internasional.

Setelan jas ini bisa kita sewa, atau kita juga bisa memesannya di penjahit. Buat kamu yang masih bingung apakah akan menyewa atau membuat jas untuk hari spesialmu, berikut beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan.

1. Anggaran

Sesuaikan dengan anggaran. Jika memang kamu memiliki anggaran lebih, kamu bisa membuat setelan ke tailor. Namun jika anggaran terbatas, menyewa bisa menjadi solusi.

Pertimbangkan tentang setelan jas yang hanya dipakai sekali saja dalam pernikahan. Bila ini yang akan terjadi, pilihan menyewa mungkin bisa lebih murah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, bila kamu memutuskan membuat setelan jas, kamu bisa menyesuaikannya dengan ukuran tubuhmu, sehingga bisa sangat pas bila digunakan.

Ada dua jenis pesanan, yang pertama, made-to-measure (MTM) dan dipesan lebih dahulu. Sederhananya, setelan jas MTM sudah dipotong sebelumnya dan disesuaikan dengan ukuran kamu, ada juga yang semuanya diukur dari awal, untuk kemudian dibuat kembali.

Baca juga: Tren Jas Pengantin Pria di Pesta Pernikahan Normal Baru

2. Fit dan kenyamanan

Saat ini, perusahaan persewaan dapat mengubah setelan untuk sementara agar lebih sesuai. Hal ini tentunya menjadi pertimbangan tambahan untuk menyewa jas.

Halaman:


Sumber wonderwall
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X