BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan KFC

Dukung Green Lifestyle Kaum Urban, KFC Buka Restoran Salad

Kompas.com - 26/10/2020, 19:12 WIB
Kale Slaw, salah satu menu salad andalan Naughty by Nature. Dok. KFC IndonesiaKale Slaw, salah satu menu salad andalan Naughty by Nature.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Perkembangan zaman mendorong perubahan gaya hidup dalam masyarakat. Salah satu bentuknya dalam hal makanan.

Pada masyarakat urban atau perkotaan, misalnya. Jika dulu penduduk perkotaan identik dengan pola makan sembarangan, kini mereka mulai sadar akan pentingnya memperhatikan asupan makanan.

Kesadaran itu muncul dikarenakan kehidupan urban cenderung serbacepat sehingga tubuh dituntut untuk selalu fit agar tidak ketinggalan “kereta”.

Karena hal itu pula, muncullah green lifestyle di kalangan masyarakat perkotaan. Adapun green lifestyle, sebagaimana dilansir dari greenhomeadviser.com, merupakan gaya hidup yang menerapkan prinsip berkelanjutan (sustainable), baik saat mengonsumsi makanan, bepergian, membeli produk, maupun membuang sampah.

Tak heran, selain baik untuk lingkungan, gaya hidup tersebut juga berdampak baik bagi tubuh karena hidangan yang dikonsumsi berbahan organik. Contohnya, salad sayur.

Salad memang bukan merupakan jenis makanan yang berasal dari kebudayaan Indonesia. Namun, mengingat sajiannya kaya akan nutrisi, tak ada salahnya memasukkan hidangan tersebut sebagai makanan sehari-hari.

Tak hanya itu, salad pun menjadi salah satu menu makanan yang mudah untuk dibuat. Cukup siapkan sayuran kesukaan, lalu tambahkan dressing sebagai perasa.

Namun sebelumnya, menurut The Spruce Eats, Senin (20/4/2020), ada beberapa hal yang mesti diperhatikan saat membuat salad sendiri di rumah.

Pertama, gunakan beberapa jenis selada untuk menambah tekstur dan cita rasa salad. Jenis daun selada yang biasa digunakan, yakni iceberg, selada romaine, selada merah, dan selada keriting.

Kedua, usahakan potong sayuran dalam bentuk sama dan buang bagian-bagian yang kering agar salad terlihat menarik dan segar.

Ketiga, percantik salad dengan menambahkan irisan tomat ceri yang memiliki kadar air tak berlebihan. Dengan begitu, sajian salad tak akan terlalu basah atau berair.

Keempat, supaya terasa segar saat disantap, masukkan salad selama 30 menit ke dalam lemari pendingin.

Kelima, jangan langsung tuang dressing ke atas salad kalau hidangan tersebut tidak akan habis saat itu juga. Selain membuat tampilan tidak cantik, cara tersebut akan membuat salad menjadi lembek dan berair.

Apabila tidak sempat membuatnya sendiri, tak ada salahnya mencoba variasi salad yang ada di restoran Naughty by Nature besutan KFC Indonesia.

Paket Meal Market Platter yang memungkinkan konsumen bebas berkreasi menentukan kombinasi olahan ayam KFC dan side dish yang diinginkan, bisa sayuran segar atau sayuran panggang.Dok. KFC Indonesia Paket Meal Market Platter yang memungkinkan konsumen bebas berkreasi menentukan kombinasi olahan ayam KFC dan side dish yang diinginkan, bisa sayuran segar atau sayuran panggang.

Naughty by Nature merupakan restoran lifestyle dining yang sebagian besar menu makanannya disajikan dalam bentuk salad berbahan sayuran dan protein.

Ada 10 menu salad yang bisa konsumen cicipi di restoran tersebut, yakni Kale Caesar, Kale Slaw, Goma Garlic Greens, Chopped Cobb, Sweet Potato Salad, Spicy Slaw, O.G Slaw, Sucrine Machine, Spicy Fussy, dan Capresse.

Karena tujuan Naughty by Nature ingin memberikan pengalaman menyantap salad yang belum pernah ada, restoran tersebut pun memasukkan menu olahan ayam KFC sebagai isian protein untuk melengkapi menu salad yang dipesan konsumen.

Adapun pilihan rasa yang disediakan terdiri dari Grilled Chicken, O.R Chicken, Hot and Crispy hingga Chicken Skin.

Uniknya lagi, restoran Naughty by Nature yang juga merupakan gerai tematik pertama KFC Indonesia itu memberi kebebasan kepada konsumen untuk menentukan hidangan yang ingin disantap lewat pilihan paket Meal Market Platter.

Melalui menu itu, konsumen bisa bebas memilih olahan ayam KFC dan side dish yang diinginkan, bisa sayuran segar seperti salah satu varian salad di atas atau sayuran panggang macam mashed potato, roasted baby potato, dan zucchini gratin.

General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Hendra Yuniarto mengatakan, green lifestyle di kalangan kaum urban serta perkembangan kuliner menginspirasi KFC Indonesia melahirkan inovasi dalam bentuk restoran bernama Naughty by Nature.

Hendra menambahkan, sebenarnya ide menghadirkan sajian sehat di tengah masyarakat sudah ada sejak awal 2019, tapi baru terwujud tahun ini.

“Ini cara baru menyantap salad dan sayuran yang lebih seru, menyenangkan, dan mengenyangkan karena mengombinasikan salad dengan ayam khas KFC sebagai protein,” kata Hendra dalam konferensi virtual, Jumat (23/10/2020).

Ke depan, Hendra mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan riset dan pengembangan untuk memaksimalkan konsep dan menu Naughty by Nature.

Selain menyajikan hidangan berkualitas, restoran yang terletak di Jalan Senopati Jakarta Selatan tersebut memiliki desain kekinian lagi Instagramable.

Konsep interior Naughty by Nature yang bernuansa alam dan cozy.Dok. KFC Indonesia Konsep interior Naughty by Nature yang bernuansa alam dan cozy.

Konsep dapur Naughty by Nature pun mengusung konsep terbuka alias open kitchen sehingga konsumen bisa melihat langsung bahan-bahan yang disajikan memang dalam keadaan segar.

"Tak hanya konsep restoran dan menu, desain eksterior dan interior gerai juga kami sesuaikan dengan tema alam yang erat kaitannya dengan green lifestyle yang kerap diadaptasi menjadi gaya hidup kaum urban terkini," ujar Hendra.

Karena dibuka di masa pandemi Covid-19 ini, restoran Naughty by Nature telah memberlakukan sistem protokol kesehatan ketat, baik untuk karyawan maupun konsumen, serta jam operasional sesuai aturan yang diberlakukan pemerintah setempat.

Saat hari kerja alias Senin hingga Kamis, Naughty by Nature buka mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore. Sementara itu, untuk akhir pekan, yakni Jumat hingga Minggu, restoran ini sudah buka mulai pukul 7 pagi hingga jam 6 sore.

Untuk informasi terkini dan selengkapnya, silakan kunjungi media sosial Instagram @naughtybynaturekfc atau klik link ini.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya