Kompas.com - 26/10/2020, 21:38 WIB
Ilustrasi kayu manis shutterstockIlustrasi kayu manis

KOMPAS.com - Merawat rambut agar terlihat sehat, penuh, dan berkilauan tak harus selalu dengan masker rambut yang harganya mahal.

Banyak bahan-bahan di rumah yang bisa dimanfaatkan sebagai masker rambut. Salah satunya adalah kayu manis.

Rempah satu ini bisa membantu mengatasi beberapa masalah rambut seperti beruban, menipis sebelum waktunya, ketombe, rambut rontok, dan lainnya.

Hal ini dikarenakan kayu manis kaya akan antioksidan dan memiliki sifat antimikroba yang dapat mengatasi berbagai masalah rambut.

Penggunaan masker rambut dari kayu manis dapat meningkatkan sirkulasi darah, merangsang pertumbuhan rambut, dan mengurangi rambut rontok.

Berikut tiga cara membuat masker dari kayu manis untuk menutrisi rambut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Masker kayu manis dan minyak kelapa

Untuk membuat masker ini, siapkan bubuk kayu manis organik dan minyak kelapa dalam suhu dingin. Kemudian campurkan kedua bahan ke mangkuk, aduk rata.

Setelah itu langsung oleskan ke kulit kepala dan diamkan selama 30 menit. Setelahnya cuci bersih rambut menggunakan sampo bebas sulfat.

Masker kayu manis dan minyak kelapa membuat rambut tumbuh lebih cepat karena meningkatkan aliran darah ke kulit kepala dan menstimulasi folikel rambut.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.