Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makna Kebahagiaan Dalam Desain Didiet Maulana di LocknLock Indonesia

Kompas.com - 27/10/2020, 14:59 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Desainer kondang Didiet Maulana kembali meluncurkan sebuah karya bertajuk "Surya Mudita" yang berkolaborasi dengan LocknLock Indonesia.

Dalam karya terbarunya itu, Didiet menceritakan kalau inspirasinya datang dari sebuah rasa kebahagiaan.

Nama Surya Mudita pun diambil bahasa sansekerta. Surya memiliki arti matahari, sedangkan Mudita adalah kebahagiaan.

"Maknanya memang kebahagiaan yang memancar seperti matahari ya," katanya dalam virtual pers conference LocknLock Indonesia melalui aplikasi Zoom, Selasa (27/10/2020).

Karya Surya Mudita ini dirancang khusus untuk meningkatkan optimisme, kebahagiaan, kegembiraan dan menggugah rasa senang bagi orang-orang yang melihatnya.

Pembuatannya juga menggandeng beberapa perajin terdampak pandemi Covid-19 di DKI Jakarta yang dibina oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda).

"Melalui karya ini juga saya diingatkan bahwa ternyata memang rasa bahagia itu tidak hadir dengan sendirinya, tetapi butuh effort," ujar Didiet.

Koleksi Didiet Maulana X Lock n Lock Surya MuditaDidiet Maulana Koleksi Didiet Maulana X Lock n Lock Surya Mudita
Adapun, warna-warna yang digunakan oleh Didiet untuk karyanya ini adalah warna-warna pastel terang yang sering digunakannya saat dia melukis di usia 3-4 tahun.

Warna-warna tersebut merupakan lambang dari optimisme, semangat pagi, penuh kebahagiaan dan kedamaian.

Di samping itu, Surya Mudita juga memiliki motif garis dan motif badan yang masing-masing mengandung makna tersendiri.

"Motif garis melambangkan proses, tingkatan kita untuk menyelami perasaan menuju kebahagiaan," terangnya.

"Kalau motif badan ini terdiri dari empat kelopak bunga dengan pusatnya di tengah yang melambangkan sumber kebahagiaan itu berasal dari dalam diri kita sendiri, di hati kita," sambung dia.

Karya Surya Mudita kemudian diturunkan menjadi kolaborasi yang bermanfaat ke dalam produk LocknLock Indonesia antara lain tumbler, tote bag, lunch box, dan masker kain tiga lapis.

"Barang-barang tersebut dipilih sebagai produk kolaborasi karena sangat bermanfaat untuk masa pandemi ini, saat kita menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar," jelas Public Relations Manager LocknLock Indonesia, Artini Asputri.

Produk-produk ini sudah bisa didapatkan secara online di Lazada dengan kisaran harga mulai dari Rp 160 ribu sampai Rp 562 ribu.

Bagi konsumen setia LocknLock Indonesia, serta pengguna Lazada dapat menikmati potongan harga pada pembelian produk Surya Mudita di tanggal 30 Oktober 2020 mendatang.

Baca juga: 8 Cara Sederhana untuk Dongkrak Kebahagiaan dalam Hidup

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com