Ini Pola Makan yang Tepat untuk Membantu Menyembuhkan Flu

Kompas.com - 27/10/2020, 17:06 WIB
Semangkuk sup ayam dengan sayuran. ShutterstockSemangkuk sup ayam dengan sayuran.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ketika terserang flu, nafsu makan bisa berkurang. Padahal, tubuh tetap memerlukan asupan makanan agar proses penyembuhan penyakit tersebut lebih cepat.

Ahli imunologi Cassandra Calabrese, DO, menjelaskan bagaimana makanan dapat membantu kita mencegah dan mengatasi flu lewat pola makan yang tepat.

Menurutnya, konsumsi makanan yang sehat meningkatkan sistem kekebalan kita. Sistem kekebalan yang kuat dapat mencegah penyakit dan membantu kita pulih lebih cepat.

"Tidak ada keraguan pola makan sehat meningkatkan kekebalan kita terhadap penyakit," kata Dr. Calabrese.

"Apa yang kita masukkan ke dalam tubuh penting bagi kesehatan kita secara keseluruhan, termasuk sistem kekebalan."

Karena sistem kekebalan merupakan pertahanan tubuh terhadap penyakit seperti flu, ada baiknya mengonsumsi makan bergizi.

Kabar baiknya, kita bisa mendapat makanan untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh dengan mudah, karena ada di sekitar kita.

Lalu bagaimana tipsnya?

Penuhi cairan tubuh

Di saat kita terserang flu atau penyakit lain yang menyebabkan demam, tubuh memerlukan lebih banyak hidrasi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X