Cristian Ronaldo Selalu Tampak Bugar, Apa Rahasianya?

Kompas.com - 27/10/2020, 17:19 WIB
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya pada laga Juventus vs Lyon di Stadion Allianz, Jumat (7/8/2020) atau Sabtu dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINACristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya pada laga Juventus vs Lyon di Stadion Allianz, Jumat (7/8/2020) atau Sabtu dini hari WIB.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo adalah salah satu atlet pesepakbola yang selalu terlihat berstamina dan bugar di setiap penampilannya.

Striker Juventus itu bahkan tampak tetap sehat dan bugar meskipun sempat dinyatakan positif Covid-19 pada 13 Oktober 2020 lalu.

Jadi, apa ya kira-kira rahasianya?

Dikutip dari laman twitter @ESPNFC, pria berusia 35 tahun itu memiliki rutinitas makan hingga enam kali dan tidur siang sebanyak lima kali dalam satu hari.

Ronaldo juga dikenal memulai hari-harinya dengan makan ham dan keju serta tambahan yogurt untuk sarapan. Ketika merasa lapar di siang hari, dia akan mengemil roti bakar alpukat.

Menariknya, menu makanan Ronaldo pun terbilang sehat dan rendah kalori. Makan siang pertamanya bisa berupa ayam dan salad yang sering kali ditambahkan tuna, telur dan minyak zaitun.

Di malam hari, dia akan tetap makan ikan, seperti todak, tuna, dan kod rebus atau beralih ke beberapa jenis daging.

Pemain asal Portugis ini kerap makan sebanyak dua kali setiap malam.

Bagi orang biasa, jumlah asupan itu akan berlebihan. Namun, mengingat gaya hidupnya yang sangat aktif beraktivitas fisik, gaya makan itu sangat cocok untuk pola dietnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

“Não deixes aquilo que não podes fazer atrapalhar o que podes fazer”????

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on Oct 16, 2020 at 3:58am PDT

Baca juga: Usia Biologis Cristiano Ronaldo Setara Orang Usia 23 Tahun

Selain itu, Ronaldo juga berkonsultasi dengan pakar tidur Nick Littlehales, yang merekomendasikannya agar tidur sebanyak lima kali dalam waktu 90 menit setiap hari, atau total 7,5 jam.

"Ini cara untuk meningkatkan pemulihan tubuh.  Luangkan waktu tidur yang tepat supaya energi tubuh bisa tercukupi," terang Littlehales.

Meski begitu, Ronaldo diyakini menggunakan metode itu sebagai tambahan tidur malamnya. Artinya ia tidur lebih lama.

Meskipun dia sangat serius dengan diet dan rutinitas pemulihannya, Ronaldo tetap sesekali memberi penghargaan pada dirinya dengan menikmati segelas anggur.

Dia pun masih makan kue yang diselipkan cokelat di hari ulang tahunnya.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Pamer Otot Perut dan Bugatti Miliknya



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X