Kompas.com - 28/10/2020, 06:29 WIB
Ilustrasi sakit kepala shutterstockIlustrasi sakit kepala

KOMPAS.com – Ketika kita sedang stres karena harus terburu-buru mengerjakan suatu hal, seringkali migrain datang menyerang. Migrain dapat membuat kepala terasa berdenyut hingga menyebabkan nyeri hebat.

Tak heran jika migrain merupakan salah satu penghambat produktivitas. Biasanya penderitanya akan melakukan berbagai cara untuk meredakan nyeri kepala ini.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meredakan migren, mulai dari membaringkan tubuh, mengompres kepala, hingga minum obat pereda nyeri.

Sebenarnya ada satu hal lagi yang bisa dilakukan untuk mengurangi nyeri yaitu menghindari makanan pemicu migrain.

Ahli saraf dan spesialis sakit kepala di New York Cynthia Armand menyebutkan, saat migrain otak mengalami stres tingkat tinggi dan peradangan yang meningkat.

“Konsumsi makanan tertentu dapat memperburuk migrain,” ujar Armand seperti dikutip Pop Sugar.

Baca juga: Stres Bisa Sebabkan Migrain, Begini Cara Mengatasinya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada dasarnya makanan tidak menyebabkan migrain, namun ada bahan dan pengawet tertentu di dalam makanan yang jadi pemicu.

Oleh karenanya, penting untuk mengetahui bahan-bahan makanan yang bisa memicu atau bahkan memperburuk migrain. Berikut ulasannya.

1. Cokelat

Cokelat mengandung magnesium dosis tinggi yang dapat membantu meredakan kram dan nyeri menstruasi. Tapi di sisi lain, cokelat juga bisa memicu terjadinya migrain.

Halaman:


Sumber POP SUGAR
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.