Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Saja Perhiasan Putri Diana yang Dipakai Meghan Markle?

Kompas.com - 28/10/2020, 08:55 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber The Sun

KOMPAS.com - Ketika Putri Diana meninggal pada tahun 1997, ia mewariskan semua perhiasan miliknya kepada Pangeran William dan Pangeran Harry, untuk nantinya diberikan pada calon istri mereka.

Kini William dan Harry memberikan perhiasan mendiang ibunya, untuk istri mereka masing-masing yakni Kate Middleton dan Meghan Markle.

Meghan Markle misalnya, terlihat mengenakan cincin aquamarine ikonik milik Putri Diana saat pernikahannya dengan Pangeran Harry.

Namun ini bukanlah satu-satunya perhiasan milik Diana yang dipakai Meghan. Berikut adalah deretan perhiasan miliki mendiang Putri Diana yang digunakan Meghan.

1. Cincin aquamarine

Cincin Aquamarine milik Putri Diana yang kini dipakai Meghan Marklesun Cincin Aquamarine milik Putri Diana yang kini dipakai Meghan Markle
Salah satu yang paling ikonik adalah cincin aquamarine besar yang dikenakan Meghan pada resepsi pernikahannya, ia memasangkan perhiasan ini dengan gaun Givenchy dari desainer Stella McCartney.

Alexandra Michell, ahli permata di Prestige Pawnbrokers of Channel 4’s Posh Pawn, menjelaskan, cincin ini memiliki nilai sejarah, yakni sebagai cincin pertunangan pengganti, setelah Putri Diana bercerai dari Pangeran Charles.

Putri Diana mengenakan cincin itu pada 1990-an, dan kini cincin itu diperkirakan dibanderol dengan harga Rp 1,9 miliar.

Cincin aquamarine yang menakjubkan ini pertama kali muncul di jari Putri Diana pada akhir tahun sembilan puluhan, ketika dia menugaskan Asprey untuk membuatnya menggunakan batu yang merupakan pemberian teman baiknya, Lucia Flecha de Lima.

"Diapit oleh berlian yang dipotong trapeze, campuran dari emas kuning, dan emas putih, aquamarine yang dipotong zamrud itu diperkirakan 30 karat, dan seperti kebanyakan aquamarine berkualitas tinggi, ia bersih dan memiliki warna yang kuat dan merata,” ujar Alexandra.

Dia menjelaskan mendiang Putri memilih batu yang cocok dengan gelang aquamarine dan mutiara lima untai, yang merupakan hadiah dari keluarga kerajaan.

"Jika karya ini dipresentasikan di lelang hari ini, dan dengan cerita yang tidak biasa di belakangnya, saya kira karya ini akan bernilai lebih dari 100.000 poundsterling (Rp 1,9 miliar),” kata Alexandra.

Baca juga: Kate Middleton Pakai Cincin Putri Diana, Kenapa Bukan Meghan Markle?

2. Jam tangan Cartier

Jam tangan Cartier Diana kini dipakai Meghan Marklesun Jam tangan Cartier Diana kini dipakai Meghan Markle
Beberapa minggu yang lalu, Meghan juga terlihat mengenakan salah satu barang khas Diana, yakni, jam tangan Cartier.

Hal ini terlihat dari foto hitam-putih untuk mempromosikan TIME100 Talks awal bulan ini, dimana Meghan mengenakan arloji bersejarah tersebut.

Halaman:
Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com