Kompas.com - 28/10/2020, 08:55 WIB
. THE NEWS.

KOMPAS.com - Ketika Putri Diana meninggal pada tahun 1997, ia mewariskan semua perhiasan miliknya kepada Pangeran William dan Pangeran Harry, untuk nantinya diberikan pada calon istri mereka.

Kini William dan Harry memberikan perhiasan mendiang ibunya, untuk istri mereka masing-masing yakni Kate Middleton dan Meghan Markle.

Meghan Markle misalnya, terlihat mengenakan cincin aquamarine ikonik milik Putri Diana saat pernikahannya dengan Pangeran Harry.

Namun ini bukanlah satu-satunya perhiasan milik Diana yang dipakai Meghan. Berikut adalah deretan perhiasan miliki mendiang Putri Diana yang digunakan Meghan.

1. Cincin aquamarine

Cincin Aquamarine milik Putri Diana yang kini dipakai Meghan Marklesun Cincin Aquamarine milik Putri Diana yang kini dipakai Meghan Markle
Salah satu yang paling ikonik adalah cincin aquamarine besar yang dikenakan Meghan pada resepsi pernikahannya, ia memasangkan perhiasan ini dengan gaun Givenchy dari desainer Stella McCartney.

Alexandra Michell, ahli permata di Prestige Pawnbrokers of Channel 4’s Posh Pawn, menjelaskan, cincin ini memiliki nilai sejarah, yakni sebagai cincin pertunangan pengganti, setelah Putri Diana bercerai dari Pangeran Charles.

Putri Diana mengenakan cincin itu pada 1990-an, dan kini cincin itu diperkirakan dibanderol dengan harga Rp 1,9 miliar.

Cincin aquamarine yang menakjubkan ini pertama kali muncul di jari Putri Diana pada akhir tahun sembilan puluhan, ketika dia menugaskan Asprey untuk membuatnya menggunakan batu yang merupakan pemberian teman baiknya, Lucia Flecha de Lima.

"Diapit oleh berlian yang dipotong trapeze, campuran dari emas kuning, dan emas putih, aquamarine yang dipotong zamrud itu diperkirakan 30 karat, dan seperti kebanyakan aquamarine berkualitas tinggi, ia bersih dan memiliki warna yang kuat dan merata,” ujar Alexandra.

Halaman:


Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X