Kompas.com - 28/10/2020, 13:53 WIB
Serial 1 Cycle, sepeda listrik terbaru dari Harley-Davidson VIA VERGESerial 1 Cycle, sepeda listrik terbaru dari Harley-Davidson

KOMPAS.com - Sudah satu tahun berlalu sejak kabar tentang proyek sepeda listrik dari   Harley-Davidson pertama kali diumumkan.

Dan, kini tiba saatnya produsen motor gede asal Amerika Serikat itu mengabarkan hasil yang sudah dicapai, dan bisa jadi sepadan dengan lamanya waktu penantiannya.

Ya, pada Selasa (27/10/2020), Harley-Davidson mengumumkan peluncuran sepeda listrik baru yang akan mulai dijual pada Maret 2021.

Baca juga: Ini Sepeda Raksasa yang Dibuat Khusus Untuk Shaquille ONeal

Tak main-main, Harley-Davidson juga sudah membentuk divisi e-bike sebagai perusahaan terpisah, bernama Serial 1 Cycle.

Serial 1 Cycle, sepeda listrik terbaru dari Harley-DavidsonVIA VERGE Serial 1 Cycle, sepeda listrik terbaru dari Harley-Davidson
Pertama dan terpenting, produk ini adalah drama nostalgia.

Sebab, nama Serial 1 mengacu pada “Serial Number One,” julukan untuk sepeda motor tertua Harley-Davidson yang dibuat pada tahun 1903.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Desain sepeda, dengan ban putih, sadel dan handgrip kulit, serta rangka hitam yang ramping, terlihat dalam prototipe pertama sepeda ini.

Baca juga: Layanan Baru, Sewa Sepeda Brompton Rp 19.000 per Hari

Ide pembentukan perusahaan baru Harley ini berangkat dari apa yang awalnya dilakukan di bagian pusat pengembangan produk Harley-Davidson.

Serial 1 Cycle, sepeda listrik terbaru dari Harley-DavidsonVIA VERGE Serial 1 Cycle, sepeda listrik terbaru dari Harley-Davidson
Di dalamnya ada sekelompok kecil  "penggemar sepeda motor dan juga sepeda" yang merancang dan mengembangkan sepeda elektronik, hingga layak menggunakan nama besar Harley-Davidson.

Namun sayangnya, dalam pengumuman kali ini, Harley-Davidson belum mengungkap spesifikasi sepeda yang mereka buat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.