Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/10/2020, 16:37 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Meditasi adalah praktik yang dapat dilakukan untuk melepas penat, mendapatkan ketenangan, hingga membantu meredakan stres.

Namun, bagaimana jika video panduan meditasi yang kita saksikan justru video meditasi yang jenaka?

Sebagai upaya membuat tahun 2020 yang penuh ketidakpastian ini sedikit lebih tidak menyebalkan, aktor Chris Hemsworth merilis rangkaian video meditasi jenaka yang diberinya judul "absolutely, positively, probably (most likely) not make 2020 any worse (benar-benar, secara positif, mungkin (kemungkinan besar) tidak membuat 2020 lebih buruk)".

Rangkaian video meditasi unik Chris terdiri dari lima video berdurasi satu menit dengan latar berbeda yang diunggahnya melalui akun Instagram @chrishemsworth.

Dalam setiap video, suara bariton Chris menceritakan meditasi yang tampaknya damai dan begitu didukung dengan suasana serta video yang ditampilkan.

Ya, awal video memang begitu tampak serius. Sebagian dari kita mungkin akan terhanyut dengan suasana dan juga suara Chris.

Namun, lama-kelamaan ada saja kejadian konyol yang terjadi. Pada video di bawah air, misalnya, anaknya tiba-tiba lewat di depan Chris yang sedang tampak serius bermeditasi.

Sementara pada video di pinggir pantai, air laut yang pasang pada satu titik nyaris menghanyutkan Chris yang sedang bermeditasi.

Meskipun setiap video tampak jenaka, namun ketika kita dengarkan secara seksama, sebetulnya beberapa kalimat cukup menenangkan dan relevan dengan kehidupan saat ini.

Pada video meditasi ketika Chris berada di tengah lautan bunga berwarna merah muda, misalnya, ia mengajak kita semua yang sedang terjebak di suasana pandemi untuk duduk diam dan memulai meditasi singkat.

"Karena tidak ada yang pergi kemana-mana, tidak ada tempat yang menyenangkan, inilah meditasi singkat untuk membantu Anda menemukan kedamaian dalam situasi Anda saat ini," ungkapnya saat memulai meditasi.

"Temukan tempat yang nyaman untuk duduk: halaman Anda, taman, beberapa bunga berwarna merah muda yang aneh, dan sekarang fokus. Hirup aroma segar kemungkinan dan embuskan semua energi karantina yang terpendam."

Bagaimana berjalannya video itu selanjutnya, tentu kamu sudah mengetahuinya atau bisa menebaknya. Tapi, video-video singkat itu cukup menghibur, dan mungkin kamu bahkan mau mencobanya untuk meditasi sungguhan?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com