Air Jordan 6 "Singles Day" untuk Peringati Hari Jomblo

Kompas.com - 29/10/2020, 12:46 WIB
Air Jordan 6 Singles Day Air Jordan 6 Singles Day
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setiap tahunnya, para jomblo merayakan China Singles Day atau hari libur  bagi para bujang pada tanggal 11 November.

Tidak jelas bagaimana awalnya 11 November ditetapkan sebagai Singles Day. Namun menurut laporan The Telegraph, mahasiswa jomblo di Universitas Nanjing, Cina yang memulai perayaan Singles Day di lingkup kampus pada era 90-an.

Para mahasiswa kala itu melakukan berbagai kegiatan menyenangkan, mulai dari pesta makanan, berkaraoke, hingga berbelanja barang yang diinginkan.

Nah, sebagai bentuk apresiasi bagi para jomblo, label Jordan menghadirkan produk baru berupa Air Jordan 6 Singles Day yang memiliki pola jacquard bermotif bunga.

Air Jordan 6 Singles Day Air Jordan 6 Singles Day
AJ 6 Singles Day merupakan produk lanjutan dari Air Jordan 4 "Singles Day" dan Air Jordan 5 "Island Green" yang diluncurkan di tahun 2018 dan 2019.

Sepatu dengan model khusus wanita ini terinspirasi dari desain sneaker signature Michael Jordan yang keenam, dan gaun hitam kecil yang merupakan item wajib kaum hawa.

Hampir seluruh bagian atas sepatu menampilkan pola jacquard halus yang menggabungkan motif bola basket dan jaring dengan bunga mawar.

Namun, overlay di bagian forefoot menggunakan material kulit sapi.

Baca juga: Air Jordan 35 Warrior, Penghormatan bagi Pebasket Rui Hachimura

Air Jordan 6 Singles Day Air Jordan 6 Singles Day
Di bagian lidah, terdapat simpul tradisional Cina berwarna burgundy dan gantungan "Jumpman" berwarna metalik. Simpul tradisional ini melambangkan keberuntungan.

Lidah dan tab tumit berwarna hitam, serta pola jacquard di bagian midsole menyempurnakan desain sepatu ini.

Air Jordan 6 "Singles Day" akan dirilis secara eksklusif di Nike SNKRS Cina mulai tanggal 31 Oktober, dengan harga 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,4 juta.

Meskipun AJ 6 Singles Day dibuat dengan ukuran untuk wanita, sepatu ini akan tersedia dalam ukuran besar.

Baca juga: Satu Lagi Sepatu Air Jordan yang Terinspirasi Istana Terlarang Beijing



Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X