Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/10/2020, 12:46 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Setiap tahunnya, para jomblo merayakan China Singles Day atau hari libur  bagi para bujang pada tanggal 11 November.

Tidak jelas bagaimana awalnya 11 November ditetapkan sebagai Singles Day. Namun menurut laporan The Telegraph, mahasiswa jomblo di Universitas Nanjing, Cina yang memulai perayaan Singles Day di lingkup kampus pada era 90-an.

Para mahasiswa kala itu melakukan berbagai kegiatan menyenangkan, mulai dari pesta makanan, berkaraoke, hingga berbelanja barang yang diinginkan.

Nah, sebagai bentuk apresiasi bagi para jomblo, label Jordan menghadirkan produk baru berupa Air Jordan 6 Singles Day yang memiliki pola jacquard bermotif bunga.

Air Jordan 6 Singles Day Air Jordan 6 Singles Day
AJ 6 Singles Day merupakan produk lanjutan dari Air Jordan 4 "Singles Day" dan Air Jordan 5 "Island Green" yang diluncurkan di tahun 2018 dan 2019.

Sepatu dengan model khusus wanita ini terinspirasi dari desain sneaker signature Michael Jordan yang keenam, dan gaun hitam kecil yang merupakan item wajib kaum hawa.

Hampir seluruh bagian atas sepatu menampilkan pola jacquard halus yang menggabungkan motif bola basket dan jaring dengan bunga mawar.

Namun, overlay di bagian forefoot menggunakan material kulit sapi.

Baca juga: Air Jordan 35 Warrior, Penghormatan bagi Pebasket Rui Hachimura

Air Jordan 6 Singles Day Air Jordan 6 Singles Day
Di bagian lidah, terdapat simpul tradisional Cina berwarna burgundy dan gantungan "Jumpman" berwarna metalik. Simpul tradisional ini melambangkan keberuntungan.

Lidah dan tab tumit berwarna hitam, serta pola jacquard di bagian midsole menyempurnakan desain sepatu ini.

Air Jordan 6 "Singles Day" akan dirilis secara eksklusif di Nike SNKRS Cina mulai tanggal 31 Oktober, dengan harga 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,4 juta.

Meskipun AJ 6 Singles Day dibuat dengan ukuran untuk wanita, sepatu ini akan tersedia dalam ukuran besar.

Baca juga: Satu Lagi Sepatu Air Jordan yang Terinspirasi Istana Terlarang Beijing

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com