Ketika Nike Dirancang Sebagai Barang Mewah, Apa Jadinya?

Kompas.com - 29/10/2020, 20:02 WIB
Kreasi Davide Perella untuk Nike Davide PerellaKreasi Davide Perella untuk Nike

KOMPAS.com – Beberapa waktu lalu desainer konsep Kegan McDaniel menunjukkan desain sepatu hybrid Crocs x Nike Air Force 1. Hasilnya adalah persilangan antara sneaker dan sandal.

Nah bagaimana jika Nike yang dikenal sebagai label olahraga itu ditampilkan sebagai busana resmi mewah? Art director dan desainer grafis Davide Perella menjawabnya.

Belum lama ini Perella menunjukkan konsep desain bila merek pakaian olahraga itu hadir dalam bentuk barang mewah seperti jas, tas tangan gaya Dior, kacamata hitam, dan sepatu pantofel.

Dari gambar-gambar yang ditunjukkan, kecerdasan Perella memasukkan logo Nike Swoosh ke setiap bagian membuat barang-barang tersebut terlihat menarik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Definitive Blazer #nike #concept

A post shared by DAVIDE PERELLA (@davideperella) on Oct 14, 2020 at 10:02am PDT

Misalnya saja pada desain jas hitam. Bagian kerah jas didesain dengan bentuk logo Swoosh yang keren.

Begitu juga dengan detail kancing yang menggunakan logo dalam ukuran lebih kecil. Selain itu, di bagian label jas terdapat logo Swoosh.

Kreasi Davide Perella untuk NikeDavide Perella Kreasi Davide Perella untuk Nike
Kemudian untuk desain tas yang terinspirasi dari Dior, Perella menempelkan logo Swoosh di bagian atas. Selain itu, pada strap bagian depan tas yang biasanya ditambahkan logo D diganti dengan logo N.

Perella juga mendesain tas kulit berukuran kecil yang terinspirasi dari Air Force 1. Bentuk tas tersebut mengikuti desain sepatu dan ditambahkan strap di kedua ujungnya.

Selain itu, Perella juga mendesain sepasang sepatu pantofel berwarna hitam yang dilengkapi dengan logo Swoosh berwarna perak di bagian depan.

Sedangkan untuk desain sepatu hak tinggi, Perella terinspirasi dari Stüssy x Nike Air Zoom Spiridon Cage 2.

Halaman:


Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X