Kompas.com - 31/10/2020, 08:00 WIB
Ilustrasi menu vegan MizinaIlustrasi menu vegan

KOMPAS.com - Mengubah pola makan menjadi vegan atau benar-benar tidak mengonsumsi daging dan semua produk turunan hewan dipercaya dapat membuat tubuh lebih sehat.

Selain itu, beralih ke gaya hidup vegan juga bisa menunjang proses untuk menurunkan berat badan yang lebih efektif.

Namun, tidak semua orang memiliki keinginan untuk menjadi vegan, khususnya bagi para pria.

Hal ini dibuktikan dalam survei yang dilakukan oleh sebuah perusahaan bernama Gallup, yang meyimpulkan di Amerika Serikat, wanita lebih sedikit mengonsumsi daging dibandingkan dengan pria.

Baca juga: Diet Vegan Bikin Kulit Lebih Sehat

Bahkan, secara keseluruhan, diperkirakan sebanyak 80 persen vegan di AS adalah wanita. Itu artinya, 4:5 wanita di sana mengonsumsi protein nabati.

Meningkatnya jumlah wanita yang mengonsumsi nabati juga disebabkan oleh pertumbuhan minat pada gaya hidup vegan yang mendukung kesehatan selama masa pandemi ini.

Di samping itu, sebenarnya ada banyak alasan mengapa lebih banyak wanita yang cenderung menyukai pola makan vegan daripada pria.

1. Pengasuh yang alami

Lebih mudah bagi seorang wanita untuk menunjukkan kasih sayang terhadap hewan. Alasan itu seringkali mudah diterima karena perannya sebagai pengasuh yang alami.

"Perempuan dalam masyarakat dilihat sebagai kelompok gender yang lebih mengasuh, melindungi, serta memelihara hewan dan lingkungan," kata oleh ahli diet Bansari Acharya, MA, RD.

Meski begitu, bukan berarti pria tidak penyayang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber the Beet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X