Marak Begal Sepeda di Jakarta, Kelly Tandiono Buka Suara

Kompas.com - 31/10/2020, 10:59 WIB
Kelly Tandiono berpose saat media visit promo film Susi Susanti di Kompas.com, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (17/10/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGKelly Tandiono berpose saat media visit promo film Susi Susanti di Kompas.com, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (17/10/2019).

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat aktivitas bersepeda menjadi pilihan dan bahkan tren di kalangan warga kota besar, termasuk Jakarta.

Namun belakangan kemeriahan tersebut diganggun dengan marak aksi pembegalan sepeda, hingga membuat banyak orang khawatir.

Melihat fenomena ini, aktris yang juga model Kelly Tandiono yang gemar bersepeda, ikut buka suara.

"Kalau saran aku sih jangan bawa handphone atau uang yang terlihat mencolok. Tetap waspada juga," kata Kelly dalam Instagram Live bersama @kompas.com, Jumat (30/10/2020) kemarin.

Baca juga: Hampir Jadi Korban Begal, Pesepeda Ini Putuskan Tak Lapor Polisi

Perempuan yang baru saja genap berusia 34 tahun itu mengaku jarang membawa ponsel ketika bersepeda.

Kelly lebih memilih untuk menaruh ponsel di mobil atau tempat lain yang dianggap aman.

Selain itu, untuk menjaga keselamatan di perjalanan, Kelly selalu memakai helm serta menyalakan lampu di bagian depan dan belakang sepeda.

Tak hanya itu, dia juga berpendapat soal tren bersepeda yang kini tengah menjamur. Menurut dia, hal itu adalah sesuatu yang positif.

Kelly berharap, tren ini bisa berlanjut dan bukan hanya karena pandemi. Sebab banyak manfaat yang bisa didapatkan dari bersepeda.

Selain membuat tubuh lebih sehat dan bugar, bersepeda juga bisa mengurangi polusi dan menjaga kebersihan lingkungan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X