"Kulit Cantik adalah Kulit yang Sehat, tapi Tak Harus Sempurna..."

Kompas.com - 31/10/2020, 15:33 WIB
Valencia Nathania mendirikan Harlette Beauty untuk membantunya mengatasi masalah jerawat yang dialaminya. Instagram @harlettebeautyValencia Nathania mendirikan Harlette Beauty untuk membantunya mengatasi masalah jerawat yang dialaminya.

KOMPAS.com - Setiap orang memiliki masalah kulitnya masing-masing. Namun, setiap orang juga berhak memilih, apakah mereka hanya diam mengeluhkan keadaan atau memilih berjuang.

Valencia Nathania pernah merasakan depresi berat karena masalah jerawat di usia remaja.

Jerawat yang memenuhi wajah membuatnya saat itu mengurung diri di kamar.

Namun, pada satu titik, ia memutuskan untuk mengumpulkan banyak informasi tentang perawatan kulit.

Perempuan kelahiran Bandung, 14 November 1996, itu pun sempat mengambil kelas belajar online dari Formula Botanica, Inggris, untuk mendalami ilmu kosmetik organik.

Hingga pada akhirnya, label kecantikan Harlette Beauty lahir pada 2019.

"Karena masalahku jerawat, aku bikin produk yang membantuku ngilangin jerawat dan aku share ke teman-teman yang sama-sama acne fighter untuk bantu mereka," ungkap Valen kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Seiring berjalannya waktu, ia menemukan semakin banyak perempuan yang berjuang dengan masalah kulitnya masing-masing.

Termasuk lewat akun Instagram Rahasia Gadis yang juga dikelolanya.

Curhat yang diterima ternyata tak hanya berasal dari perempuan remaja, tetapi juga dari perempuan berusia 30 tahun ke atas.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X