Kompas.com - 01/11/2020, 14:12 WIB

KOMPAS.com – Dunia kecantikan ternyata tak bisa dipisahkan dari teknologi. Dengan bantuan teknologi terkini seperti kecerdasan buatan (AI), para ahli telah menciptakan alat-alat kecantikan untuk menjawab kebutuhan pemakainya.

Perusahaan teknologi kecantikan asal Swedia, Foreo, juga memanfaatkan AI dalam seri alat pembersih wajah terbarunya, Luna Fofo.

Tidak hanya memastikan kulit benar-benar bersih, Luna Fofo juga dilengkapi dengan sensor kulit untuk menganalisa tingkat kelembaban di setiap zona wajah sehingga kita bisa menyesuaikan perawatannya.

Marketing Manager Foreo, Chantelle Soh, menjelaskan, algoritma dari alat ini menggunakan kecerdasan buatan dan mesin yang mempelajari keadaan kulit, sehingga kita bisa menciptakan rutinitas pembersihan wajah berdasarkan kondisi kulit.

“Sensor kulit ganda terkini dari Luna Fofo dapat membaca tingkatan kelembaban sampai 1.000 unit per detik dalam satu area wajah,” kata Chantelle dalam acara media gathering yang diadakan secara virtual (27/10/2020).

Baca juga: 7 Aturan Membersihkan Wajah Agar Kulit Tak Bermasalah

Seri terbaru dari Foreo, Luna Fofo yang memiliki empat pilihan warna.Dok Foreo Seri terbaru dari Foreo, Luna Fofo yang memiliki empat pilihan warna.

Dilengkapi dengan Bluetooth, kita bisa mengoneksikan Luna Fofo dengan aplikasi di smartphone. Real time data yang digunakan dan didapatkan dari alat ini digunakan untuk menganalisis kulit berdasarkan umur kulit yang sebenarnya, tingkat kelembaban, dan keseluruhan kompleksi untuk profil kulit yang sehat.

Menurut Chantelle, walau setiap kulit orang berbeda, tapi kulit wajah pun tetap memiliki beberapa kesamaan yaitu dari umur, jenis kelamin, dan ras.

Ditambahkan oleh Field Coach Foreo Indonesia, Faisca Mutiara Siahaan, penggunaa alat ini dapat mengunduh aplikasi Foreo For You di smartphone.

“Setelah diunduh, isi data diri dan pertanyaan seputar kondisi wajah. Nanti akan keluar hasil analisa kulit wajah dan saran penggunaan alat ini, misalnya memberitahu kapan harus berpindah zona wajah,” katanya.

Karena bentuknya yang ringan dan kecil, Luna Fofo dapat dibawa ke mana pun. Terbuat dari bahan silicon yang lembut, menurut Faisca, alat ini lebih higienis dibandingkan dengan nilon. Baterainya pun mudah diganti-ganti dan dapat digunakan hingga 400 penggunaan.

Baca juga: 5 Cara Mempersiapkan Kulit Wajah Jelang Pernikahan Agar Tampak Mulus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.