Kompas.com - 01/11/2020, 14:38 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Bagi banyak perempuan rambut adalah mahkota. Untuk menyempurnakan penampilan, tak jarang perempuan memilih gaya rambut yang sedang tren. Tapi tahukah kamu, jika ada gaya rambut yang malah bisa menyebabkan masalah pada rambut. Apa sajakah itu?

Gaya rambut Box Braids.Shutterstock Gaya rambut Box Braids.

1. Box braids

Model kepang yang satu ini terlihat sangat keren jika dipadukan dengan gaya swag. Namun, ini adalah gaya rambut paling merusak. Box braids dapat menyebabkan rambut rontok yang sangat parah karena membuat stres kronis pada folikel rambut.

Selain itu, model rambut ini juga menyebabkan bercak kebotakan hingga mengakibatkan alopecia traksi.

Box braids juga membuat kotoran dan minyak menumpuk di kulit kepala sehingga menyebabkan rambut rontok.

Baca juga: Trik Mengecat Rambut Warna Ash untuk Kulit Sawo Matang

2. Cornrows

Model rambut cornrows atau kepang terlihat mirip dengan box braids. Gaya rambut ini menyebabkan banyak ketegangan di akar dan rambut rontok. Garis rambut bisa menghilang jika model rambut ini dipakai dalam waktu lama.

3. Ponytails

Model rambut ponytails atau kuncir kuda disukai oleh banyak orang. Namun jika diikat sangat ketat atau kencang dapat menyebabkan terlalu banyak traksi dan ketegangan pada akar.

Baca juga: Lihat, Gaya Terbaru Jennifer Lopez Pakai Rambut Berponi

 

Gaya rambut gimbal Sanneta Myrie, perwakilan Miss World dari Jamaika, mengundang banyak perhatian dan daya tarik tersendiri. COSMOPOLITAN.COM Gaya rambut gimbal Sanneta Myrie, perwakilan Miss World dari Jamaika, mengundang banyak perhatian dan daya tarik tersendiri.

4. Rambut gimbal

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X