Kompas.com - 01/11/2020, 16:25 WIB
Ilustrasi kulit wajah cerah dan sehat. SHUTTERSTOCKIlustrasi kulit wajah cerah dan sehat.

KOMPAS.com - Jika ingin memiliki kulit yang sehat dan glowing, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan kelembabannya. Oleh karenanya, sangat penting untuk menghidrasi kulit.

Hal ini berkaitan dengan penggunaan produk dan perawatan tertentu. Berikut 7 hal yang bisa dilakukan untuk membuat kulit terhidrasi seperti dilansir Shape.

1. Gunakan produk yang mengandung asam hialuronat

Asam hialuronat (hyaluronic acid) adalah zat yang bisa menghidrasi kulit. Meskipun tubuh bisa menghasilkan asam hialuronat secara alami, tak ada salahnya menggunakan produk perawatan yang mengandung zat ini.

Seorang dokter kulit di New York Marisa Garshick mengatakan, molekul gula alami di dalam asam hialuronat adalah humektan yang bisa menarik air untuk menjaga kelembapan kulit.

“Asam hialuronat bisa membantu hidrasi kulit, menghilangkan garis-garis halus dan kerutan, serta mengatasi masalah di area wajah yang kehilangan volume," kata Garshick.

Selain itu, asam hialuoronat bisa membantu memperbaiki tanda-tanda penuaan serta memberikan tampilan yang lebih segar pada kulit.

Baca juga: Sembilan Kesalahan dalam Menggunakan Pelembab Wajah

2. Gunakan gliserin

Mirip dengan asam hialuronat, gliserin termasuk humektan serta memiliki sifat ringan dan tidak menyumbat pori-pori. Gliserin biasanya terkandung dalam pelembap dan pembersih wajah.

3. Hati-hati memilih pembersih wajah

Halaman:


Sumber Shape
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X