Kompas.com - 03/11/2020, 09:50 WIB

KOMPAS.com - Situasi pandemi yang penuh keterbatasan membuat momen pernikahan tidak bisa diselenggarakan sama seperti sebelumnya.

Beberapa orang memilih menggelar acara dengan jumlah tamu undangan terbatas, sementara lainnya memilih untuk menggelar secara online saja.

Nikah online memang dianggap bisa menjadi solusi bagi pasangan yang ingin menyelenggarakan pernikahan, tanpa harus mengundang tamu untuk hadir ke lokasi pernikahan.

Tentunya nikah online juga dipilih oleh sebagian orang untuk mencegah penularan Covid-19.

Selain lebih aman, nikah online juga dinilai praktis dan ekonomis.

Start-up baru, OTW Nikah adalah salah satu pihak yang bisa membantu para calon pengantin menggelar nikah online dan mendapatkan vendor pernikahan dengan harga terjangkau.

“Kami ingin sekali membantu calon pengantin dengan anggaran terbatas tetap dapat melakukan pernikahan yang berkesan, mulai dari Rp 10 juta,” kata CEO OTW Nikah, Naufal Fauzan melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Beberapa langkah nikah online yang bisa dilakukan calon pengantin, antara lain:

  • Pernikahan didokumentasikan secara live dengan multicam yang dapat disaksikan secara virtual melalui platform online seperti zoom, google meet, dan instagram.
  • Pihak pengantin melalui OTW Nikah akan mengirimkan link invitation kepada tamu yang ditarget untuk hadir secara online pada saat pernikahan atau akad nikah berlangsung.
  • Selain dapat menyaksikan pernikahan secara virtual, para tamu juga bisa memberikan amplop online dengan fitur yang telah disiapkan.
  • OTW Nikah juga menawarkan jika calon pengantin ingin membagikan souvenir bagi tamu virtual. Para tamu akan mendapatkan souvenir dari pengantin seperti e-voucher yang bisa digunakan sesuai kententuan.

Terdapat lebih dari 300 vendor pernikahan di seluruh Indonesia yang dapat dipilih oleh calon pengantin, mulai dari wedding organizer, baju pengantin, venue, dekorasi, make up dan penata rambut, souvenir, dokumentasi, catering, hiburan dan band, hingga paket bulan madu.

Calon pengantin juga dapat memanfaatkan fitur Budget Calculator untuk memudahkan menentukan paket dan vendor pernikahan sesuai dengan anggaran dan jumlah undangan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.