Kompas.com - 03/11/2020, 11:38 WIB
Ilustrasi kamar tidur minimalis. SHUTTERSTOCK/Suradech SinghanatIlustrasi kamar tidur minimalis.

KOMPAS.com—Kamar tidur adalah tempat kita menghabiskan sebagian besar waktu. Terlebih di masa pandemi, bagi mereka yang tinggal di kos, kamar adalah pusat segala kegiatan. Karenanya mendandaninya menjadi nyaman dan menarik adalah keharusan.

Memandang ruang yang sama setiap hari mungkin dapat membuat bosan dan ide pun jadi mandek. Kamu bisa mengubah suasana kamar untuk memberi semangat baru, sekaligus tampak menarik jika dipamerkan di media sosial.

Mempercantik kamar atau make over bisa dilakukan sesederhana mengubah wallpaper atau menambahkan beberapa aksesori warna-warni. Sedikit kreativitas bisa membawa perubahan besar.

Berikut adalah beberapa saran untuk memperbaiki kamar tanpa membuat kantong jebol.

1. Ganti bantal dan sprei

Menambahkan warna cerah pada tempat tidur bisa membuat perbedaan besar. Jadi, temukan beberapa sarung bantal murah namun berwarna-warni dengan bentuk yang juga unik.

Kamu juga bisa memilih sprei baru yang akan membuat tampilan kamarmu menjadi tampak baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 3 Trik Menata Kamar Kos Sempit agar Tampak Lebih Luas

2. Beli wallpaper berperekat

Saat ini kita dapat dengan mudah menemukan wallpaper berperekat yang murah secara online dan membeli hanya satu gulungan untuk menutupi bagian tengah dinding dan bukan seluruhnya.

Pilihlah warna-warna pastel yang membuatmu lebih tenang. Jika kamar adalah tempat belajar dan bekerja, kamu bisa memilih warna yang terang untuk memompa semangat. Wallpaper bergambar taman atau hutan juga bisa dipasang di bagian dinding yang paling terlihat untuk memberi suasana berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Pinkvilla
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.