Kompas.com - 03/11/2020, 21:00 WIB
Ilustrasi bercinta FlairImagesIlustrasi bercinta

KOMPAS.com - Menyaksikan film dewasa atau film Hollywood mungkin membuat sebagian orang menganggap orgasme adala kenikmatan bercinta yang mudah untuk dicapai.

Padahal kenyataannya, klimaks saat bercinta bisa sangat sulit dicapai bagi sebagian orang.

Sebuah survei yang dilakukan Cosmopolitan pada 2015 terhadap 2.300 wanita menemukan hanya 57 persen wanita yang melaporkan mengalami orgasme ketika berhubungan intim dengan pasangannya.

Responden berusia antara 18-40 tahun.

Selain itu, 27 persen dari mereka yang disurvei mengatakan memalsukan orgasme untuk mengakhiri hubungan intim karena mereka tahu mereka tidak akan mengalami orgasme.

Meskipun tidak ada rumus yang sempurna untuk mencapai orgasme saat berhubungan intim, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan peluang orgasme pada wanita.

"Secara umum, ketidakmampuan untuk orgasme cenderung disebabkan oleh kurangnya stimulasi klitoris, terjadinya penghambat seperti kecemasan dan citra tubuh, atau kurangnya kepercayaan diri," kata terapis seks dan hubungan, Ian Kerner kepada Insider.

Demi mencapai kehidupan seks yang lebih memuaskan dan mencapai lebih banyak orgasme, berikut empat cara yang bisa Anda coba.

1. Lebih banyak stimulasi klitoris
Bagi banyak wanita, stimulasi vagina tidak cukup untuk mencapai orgasme.

Hanya 15 persen dari responden survei Cosmopolitan yang mengatakan mereka dapat orgasme melalui stimulasi vagina saja.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X