Kompas.com - 03/11/2020, 21:14 WIB
Rose Calisson dari LOccitane LOccitaneRose Calisson dari LOccitane
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mawar adalah bunga yang paling sering digunakan dalam pembuatan parfum karena wanginya yang mewah dan elegan.

Biasanya mawar dipadukan dengan aroma lain --mulai dari rempah, kayu-kayuan, hingga bunga-- untuk memberi wangi yang khas.

Namun apakah yang terjadi bila wangi mawar dipadukan dengan aroma kue tradisional?

Inilah yang dilakukan L'Occitane lewat wewangian terbarunya, Rose Calisson.

Aroma mawar pada Rose Calisson didapatkan dari Damask Rose (Rosa damascena) dan May Rose (Rosa centifolia) atau disebut juga sebagai mawar Maroko atau mawar Provence.

Damask Rose adalah jenis mawar yang menghasilkan wangi aromatik, manis, dan kuat. Sedangkan May Rose adalah mawar dengan banyak kelopak bunga yang memiliki aroma lembut --wangi yang akan dikenang orang saat berada di kebun mawar.

Nah, L'Occitane yang merupakan brand perawatan tubuh asal Provence ingin memadukan aroma khas daerah tersebut, yakni wangi mawar dengan kue tradisional Provence yaitu calisson.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dari semua kue di Provence, yang paling terkenal adalah Calisson. L'Occitane menggabungkan aroma manis dari kue tradisional ini dengan keharuman mawar untuk menghasilkan wangi floral yang istimewa," demikian disebutkan L'Occitane.

Calisson sendiri adalah semacam kue kering yang terbuat dari almond, buah (melon dan jeruk), gula halus, dan air bunga jeruk. Sedangkan toppingnya terbuat dari putih telur kocok, air perasan lemon, dan gula halus.

Untuk menyempurnakan wangi Rose Calisson, L'Occitane menambahkan wangi segar jeruk mandarin dan nektarin di top notes, mawar Damascena, mawar Provence, dan bunga jeruk di middle notes, serta ditutup wangi calisson dan cedarwood yang memberi kesan hangat.

Rose Calisson dihadirkan dalam bentuk Eau de Toilette, disertai dengan shower gel, body lotion, dan hand cream mulai November 2020 sebagai produk terbatas.

Baca juga: Wangi Mawar untuk Suasana Hati yang Berbeda



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X