Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rose Calisson, Perpaduan Wangi Mawar dengan Aroma Kue Tradisional

Kompas.com - 03/11/2020, 21:14 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Mawar adalah bunga yang paling sering digunakan dalam pembuatan parfum karena wanginya yang mewah dan elegan.

Biasanya mawar dipadukan dengan aroma lain --mulai dari rempah, kayu-kayuan, hingga bunga-- untuk memberi wangi yang khas.

Namun apakah yang terjadi bila wangi mawar dipadukan dengan aroma kue tradisional?

Inilah yang dilakukan L'Occitane lewat wewangian terbarunya, Rose Calisson.

Aroma mawar pada Rose Calisson didapatkan dari Damask Rose (Rosa damascena) dan May Rose (Rosa centifolia) atau disebut juga sebagai mawar Maroko atau mawar Provence.

Damask Rose adalah jenis mawar yang menghasilkan wangi aromatik, manis, dan kuat. Sedangkan May Rose adalah mawar dengan banyak kelopak bunga yang memiliki aroma lembut --wangi yang akan dikenang orang saat berada di kebun mawar.

Nah, L'Occitane yang merupakan brand perawatan tubuh asal Provence ingin memadukan aroma khas daerah tersebut, yakni wangi mawar dengan kue tradisional Provence yaitu calisson.

"Dari semua kue di Provence, yang paling terkenal adalah Calisson. L'Occitane menggabungkan aroma manis dari kue tradisional ini dengan keharuman mawar untuk menghasilkan wangi floral yang istimewa," demikian disebutkan L'Occitane.

Calisson sendiri adalah semacam kue kering yang terbuat dari almond, buah (melon dan jeruk), gula halus, dan air bunga jeruk. Sedangkan toppingnya terbuat dari putih telur kocok, air perasan lemon, dan gula halus.

Untuk menyempurnakan wangi Rose Calisson, L'Occitane menambahkan wangi segar jeruk mandarin dan nektarin di top notes, mawar Damascena, mawar Provence, dan bunga jeruk di middle notes, serta ditutup wangi calisson dan cedarwood yang memberi kesan hangat.

Rose Calisson dihadirkan dalam bentuk Eau de Toilette, disertai dengan shower gel, body lotion, dan hand cream mulai November 2020 sebagai produk terbatas.

Baca juga: Wangi Mawar untuk Suasana Hati yang Berbeda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com