Kompas.com - 03/11/2020, 21:20 WIB
Penyanyi Vidi Aldiano bersama sepeda Specialized Diverge Elite E5 Tiagra Gravel Road Bike. Instagram Vidi AldianoPenyanyi Vidi Aldiano bersama sepeda Specialized Diverge Elite E5 Tiagra Gravel Road Bike.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pelantun lagu "Status Palsu", Vidi Aldiano diketahui aktif melakukan berbagai macam kegiatan olahraga. Saat ini dia juga gemar bersepeda.

Awalnya, pria berusia 30 tahun tersebut menekuni CrossFit sebagai rutinitas olahraga yang dijalaninya.

Namun, sejak operasi ginjal pada akhir tahun 2019 lalu akibat penyakit kanker ginjal stadium tiga, kini Vidi tidak lagi diperbolehkan melakukan olahraga yang berat seperti CrossFit. Akhirnya, dia pun beralih ke sepeda.

"Karena aku tidak boleh melakukan olahraga yang berat, makanya sejak bulan Februari sudah mulai beli road bike," ujarnya dalam konferensi pers virtual bersama Salonpas melalui aplikasi Zoom, Selasa (3/11/2020).

Selain itu, Vidi mengaku kalau dia menetapkan batasan saat bersepeda yakni hanya 30-40 kilometer saja, yang penting tetap melakukan olahraga.

Di sisi lain, bersepeda merupakan olahraga yang dilakukan di ruang terbuka (outdoor), sehingga dianggap tetap aman dari penyebaran Covid-19

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saat bersepeda kan kita juga pastinya menerapkan jaga jarak (social distancing) yang aman dan tetap menggunakan masker," katanya lagi.

Bersepeda bagi Vidi tidak hanya sebagai alternatif lain dari berolahraga. Dia merasakan sejumlah manfaat salah satunya adalah kualitas tidur yang lebih baik.

"Kan bersepeda itu biasanya aku lakukan di pagi hari. Jadi kalau sudah jam 9 atau 10 malam, aku sudah tidur," ungkapnya.

Tidak hanya itu, dia mengatakan, bahwa dengan bersepeda ada banyak referensi tempat-tempat menarik yang ditemukan di sekitar rumahnya.

Bahkan, bersepeda juga menjadi cara baru untuk menikmati liburan, baik di dalam kota maupun di luar kota.

Baca juga: Vidi Aldiano Pilih Sepeda Balap untuk Gowes Lintas Provinsi



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X