Kompas.com - 04/11/2020, 09:48 WIB
Ilustrasi minum teh hijau. ShutterstockIlustrasi minum teh hijau.

KOMPAS.com - Siapa yang tidak ingin memiliki berat badan ideal, apalagi tanpa harus bersusah payah dan bekeringat?

Tentunya, semua orang mau menurunkan berat badan dengan cara yang lebih cepat dan mudah untuk dijalankan. Sebenarnya ini adalah hal yang mustahil, karena prinsip penurunan berat badan adalah kalori yang masuk lebih sedikit dari yang dikeluarkan.

Walau demikian, ada beberapa trik yang dapat dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan tapi malas melakukan aktivitas yang berat, seperti dilansir dari Eat This Not That.

1. Perbanyak rempah-rempah

Memperbanyak rempah-rempah ke dalam makanan yang kita konsumsi adalah salah satu trik penurunan berat badan.

Sebuah studi dalam jurnal Appetite menemukan, bahwa partisipan makan lebih sedikit hidangan kaya akan rempah-rempah daripada hidangan yang rempah-rempahnya terasa ringan.

Memasukkan banyak bumbu maupun rempah-rempah bebas garam juga memberikan kita kenikmatan makanan yang enak, tanpa menambahkan lemak atau kalori.

Baca juga: 7 Jenis Rempah Ini Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

2. Menonjolkan makanan sehat

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Marketing, orang-orang lebih cenderung makan terlalu banyak camilan dari kemasan transparan daripada yang tidak tembus cahaya.

Cara malas menurunkan berat badan, manfaatkan preferensi tersebut dengan mengedepankan makanan sehat dan menyembunyikan camilan berkalori tinggi di tempat yang sulit dijangkau.

Lebih baik lagi, jauhkan camilan tinggi gula dan kalori itu dari daftar belanjaan sejak awal. Gantilah dengan makanan sehat yang harus kita makan setiap hari.

Halaman:


Sumber Eat This
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X