Kesalahan Umum yang Sering Terjadi Saat Olahraga

Kompas.com - 04/11/2020, 11:28 WIB
Ilustrasi olahraga angkat beban shutterstockIlustrasi olahraga angkat beban
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Olahraga adalah aktivitas penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh di masa pandemi.

Namun, apa pun jenis olahraganya, kita harus melakukannya dengan benar supaya mendapat hasil maksimal.

Menurut pelatih dan founder situs kebugaran Athlean-X, Jeff Cavaliere C.S.C.S, ada berbagai kesalahan yang sering dilakukan orang saat mereka baru pertama kali latihan atau berolahraga.

Dia membagikan hal itu ke dalam unggahan video di YouTube-nya, dengan seorang pria bernama Jesse Laico sebagai peraga latihan.

Jika kita baru berolahraga, atau sudah berlatih beberapa lama dan tidak kunjung memperoleh hasil maksimal, mungkin ada yang salah dengan cara kita berolahraga.

Karena itu, simak tujuh kesalahan yang dijelaskan Cavaliere di dalam videonya, sebagai berikut:

1. Mengabaikan nutrisi

Pola makan yang tepat penting untuk mendukung latihan kita di gym, kata Cavaliere.

"Anda tidak bisa mengakali nutrisi, apakah itu makan berlebihan atau kurang mengonsumsi makanan yang tepat," tuturnya, mengutip Men's Health.

Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X