Kompas.com - 04/11/2020, 19:45 WIB
Lego Technic Porsche Design 911 RSR Lego Technic Porsche Design 911 RSR
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Lego Technic, perusahaan mainan Denmark kembali menjalin kemitraan dengan manufaktur mobil Porsche Design untuk mengeluarkan "mobil" 911 SR.

Mainan mobil 911 SR ini terbuat dari balok Lego yang berjumlah 1.580 buah.

Pada koleksi ini terlihat bahwa Lego semakin mengutamakan detail dalam mendesain 911 SR.

Sebagai catatan, di tahun lalu, kedua perusahaan menghadirkan mobil mainan Porsche 911 Turbo 3.0 tahun 1974 yang "hanya" terdiri dari 180 balok Lego.

Lego mengambil referensi untuk mobil 911 SR dari model supercar asli yang memiliki kontur tajam dan aerodinamis, dengan detail rumit di bagian mesin.

Lego model 911 SR ini menggunakan suspensi independen dan mesin boxer enam silinder yang dilengkapi piston mekanis alias dapat bergerak layaknya piston sesungguhnya.

Tampilan navigasi radar, kemudi yang bisa digerakkan, dan sistem pemadam kebakaran dapat kita lihat di kokpit model ini.

Baca juga: Lego Hadirkan Model Lamborghini Sian Secara Terbatas

Lego Technic Porsche Design 911 RSR Lego Technic Porsche Design 911 RSR
Replika Porsche 911 SR diberi sentuhan tiga warna, yaitu merah, hitam dan putih, dilengkapi peta sirkuit Laguna Seca di pintu pengemudi.

Sebagai catatan, Laguna Seca adalah salah satu lintasan balap di dunia dengan turunan curam dan berkelok. Sirkuit ini berlokasi di Monterey, California, AS.

Detail lain pada 911 SR meliputi velg racing atau palang berwarna hitam, serta lampu depan belakang dan kaca spion di bagian samping.

Ada pula diffuser atau bagian bawah bumper di sisi belakang mobil yang dipanjangkan, dan sayap belakang beserta dudukan "swan neck" yang dirancang sedemikian mirip dengan Porsche 911 SR aslinya.

Porsche Design 911 RSR yang terbuat dari 1.580 balok Lego Technic tersedia di situs Lego dengan harga 150 dollar AS, atau sekitar Rp 2,1 juta. Minat?

Baca juga: Ducati Panigale V4 R ini Terbuat Dari 646 Buah Lego, Minat?



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X