Kompas.com - 05/11/2020, 12:09 WIB
Bintang reality show Kourtney Kardashian. Getty ImagesBintang reality show Kourtney Kardashian.

KOMPAS.com - Putri tertua keluarga Kardashian, Kourtney kembali menjadi perbincangan hangat di media sosial. Kali ini bukan soal kisah asmaranya atau pun gaya berpakaiannya.

Unggahan Kourtney yang sempat dikritik netizen karena menyebut risiko berbahaya penggunaan masker bedah kepada 102 juta pengikut Instagram-nya tanpa ada bukti medis.

Bintang Keeping Up With the Kardashians itu memposting ulang uraian singkat tak beridentitas tentang kandungan berbahaya dalam masker bedah berwarna biru.

Uraian tersebut menjelaskan, bahwa masker biru yang wajib digunakan di tempat-tempat umum, seperti swalayan dan di dalam pesawat terbuat dari PTFE dan karsinogen yang terbuat dari fluorida sintetis.

Adapun PTFE atau polytetrafluoroethylene merupakan bahan kimia buatan manusia yang ditemukan dalam lapisan memasak antilengket pada teflon. 

Baca juga: Pakai Masker Sebabkan Bau Mulut, Benarkah?

Melanjutkan postingan itu, disebutkan juga bahwa menurut Cancer.org, PTE meningkatkan risiko tumor hati, testis, pankreas, ginjal, payudara, kolitis ulserativa, penyakit tiroid, preeklamsia, dan kolesterol tinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Paparan yang tinggi dapat menyebabkan gejala mirip influenza dan pendarahan di paru-paru, yang menyebabkan mati lemas.

Kemudian di akhir postingannya, Kardashian menambahkan emoji mata terbelalak dan satu lagi dengan kepala meledak.

Dikritik dokter

Unggahan tersebut tidak hanya membuat netizen takut dan panik, tetapi juga mendapat kecaman dari American Cancer Society (ACS).

Halaman:


Sumber NYPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.