Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyertakan Aktivitas "Me Time" Bikin Perawatan Estetik Lebih Efektif

Kompas.com - 05/11/2020, 16:15 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Klinik estetik sering kali dianggap menjadi jalan pintas bagi orang-orang yang ingin tampil lebih cantik dan awet muda secara instan.

Padahal, penampilan kulit yang cantik dan sehat serta tubuh ideal tidak hanya didapat dari perawatan luar, tetapi juga dari dalam.

Mulai dari memerhatikan asupan nutrisi, tidur cukup, hingga mengelola stres.

Pesan inilah yang ingin disampaikan lewat Wellness Trip yang diadakan oleh klinik dr. Yusri Dinuth.

Sambil melakukan perawatan estetik dan anti-penuaan di Yogyakarta, pasien juga dapat memanjakan diri dengan rangkaian aktivitas "me time".

Yusri menjelaskan, semua hormon menurun ketika seseorang mengunjak usia 25 tahun.

Kondisi itu memengaruhi keseimbangan hormon, termasuk kortisol atau hormon stres.

Kondisi hormon, metabolisme tubuh dan psikis seseorang juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit.

Untuk itulah, aktivitas me time yang dapat memanjakan dan menenangkan diri seseorang akan sangat membantu meredakan stres yang dialami karena kesibukan harian.

"Jadi dampak me time akan bikin efektif semuanya. Kulit akan lebih gampang dirawat dan hasil lebih maksimal, kalau lagi (perawatan) slimming, metabolismenya juga akan lebih cepat dan efektif karena tidak stres," ungkap Yusri kepada Kompas.com.

Pada awalnya, Yusri hanya membantu menyusun itinerary atau rencana perjalanan untuk pasien-pasiennya yang tinggal di luar Yogyakarta ketika mereka hendak datang melakukan perawatan.

Sehingga, pasien-pasiennya itu tidak hanya datang untuk melakukan perawatan tetapi juga punya tujuan atau aktivitas lain saat berkunjung ke Yogyakarta.

Gagasan itu kemudian berkembang menjadi Wellness Trip yang dijalankan Yusri bersama timnya dan sejumlah vendor pendukung.

Wellness Trip nantinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasien untuk mendukung me time-nya.

"Misalnya, pasien lagi punya gangguan kecemasan, selain treatment estetik dia bisa meditasi, yoga. Jadi sangat personal. Kalau pasien datang bersama keluarga, kami juga akan sesuaikan," kata dokter lulusan Fakultas Kedokter Universitas Islam Indonesia (UII) itu.

Aktris Tya Ariestya bersama keluarga ketika menjalani salah satu aktivitas dalam rangkaian Wellness Trip by Klinik DRYD.Dok. Klinik DRYD Aktris Tya Ariestya bersama keluarga ketika menjalani salah satu aktivitas dalam rangkaian Wellness Trip by Klinik DRYD.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com