Sekolah Bola Online, Ide Pengembangan Potensi Anak saat Pandemi

Kompas.com - 05/11/2020, 19:01 WIB
. Mondelez Indonesia.

KOMPAS.com - Pengembangan minat dan potensi anak menjadi hal yang perlu diperhatikan orangtua.

Contohnya, di saat anak bercita-cita menjadi pemain sepakbola profesional, orangtua bisa mendaftarkan anak untuk masuk ke sekolah sepakbola.

Namun, dengan banyaknya aktivitas yang terhenti akibat pandemi Covid-19, agaknya mengembangkan potensi anak lewat sekolah sepakbola belum mungkin dilakukan.

Baca juga: Membantu Meningkatkan Potensi Anak yang Lambat Belajar

Melihat kondisi yang ada, merek biskuit yang diproduksi Mondelez Indonesia, Biskuat, mengadakan Biskuat Academy 2020 dengan format yang berbeda dari biasanya.

"Biskuat Academy ingin kami hadirkan dari tahun ke tahun karena ini komitmen kami untuk mendukung pengembangan kekuatan anak melalui kegiatan positif."

Demikian dikatakan Maggie Effendy, Head of Biscuit Mondelez Indonesia dalam Konferensi Pers Biskuat Academy 2020 yang diadakan virtual pada Kamis (5/11/2020).

"Namun, dengan adanya pandemi, kami mengalami kendala. Kami mencoba mencari cara, dan pada akhirnya lahirlah Biskuat Academy 2020 dengan bentuk 'Sekolah Bola Online'."

Baca juga: Mari Asah 5 Potensi Anak Sejak Dini

Dalam Biskuat Academy 2020, pihak Biskuat menargetkan sebanyak 15.000 anak dari Sabang sampai Merauke untuk berpartisipasi.

"Ini tempatnya anak-anak mendapat kesempatan dilatih layaknya pesepakbola profesional, karena kurikulumnya disusun sesuai standar UEFA," kata Maggie.

Ia menambahkan, Sekolah Bola Online dari Biskuat Academy 2020 akan berlangsung sebanyak 10 sesi.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X