Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Bola Online, Ide Pengembangan Potensi Anak saat Pandemi

Kompas.com - 05/11/2020, 19:01 WIB
Gading Perkasa,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengembangan minat dan potensi anak menjadi hal yang perlu diperhatikan orangtua.

Contohnya, di saat anak bercita-cita menjadi pemain sepakbola profesional, orangtua bisa mendaftarkan anak untuk masuk ke sekolah sepakbola.

Namun, dengan banyaknya aktivitas yang terhenti akibat pandemi Covid-19, agaknya mengembangkan potensi anak lewat sekolah sepakbola belum mungkin dilakukan.

Baca juga: Membantu Meningkatkan Potensi Anak yang Lambat Belajar

Melihat kondisi yang ada, merek biskuit yang diproduksi Mondelez Indonesia, Biskuat, mengadakan Biskuat Academy 2020 dengan format yang berbeda dari biasanya.

"Biskuat Academy ingin kami hadirkan dari tahun ke tahun karena ini komitmen kami untuk mendukung pengembangan kekuatan anak melalui kegiatan positif."

Demikian dikatakan Maggie Effendy, Head of Biscuit Mondelez Indonesia dalam Konferensi Pers Biskuat Academy 2020 yang diadakan virtual pada Kamis (5/11/2020).

"Namun, dengan adanya pandemi, kami mengalami kendala. Kami mencoba mencari cara, dan pada akhirnya lahirlah Biskuat Academy 2020 dengan bentuk 'Sekolah Bola Online'."

Baca juga: Mari Asah 5 Potensi Anak Sejak Dini

Dalam Biskuat Academy 2020, pihak Biskuat menargetkan sebanyak 15.000 anak dari Sabang sampai Merauke untuk berpartisipasi.

"Ini tempatnya anak-anak mendapat kesempatan dilatih layaknya pesepakbola profesional, karena kurikulumnya disusun sesuai standar UEFA," kata Maggie.

Ia menambahkan, Sekolah Bola Online dari Biskuat Academy 2020 akan berlangsung sebanyak 10 sesi.

"Sesi pertama sudah dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober lalu dengan peserta berjumlah 1.900 anak. Kemudian sesi kedua dan ketiga masing-masing 1.600 dan 1.450 anak."

"Dari ketiga sesi tersebut, kami lihat komentar positif dari para orangtua sangat tinggi," tambah dia.

Untuk mendaftarkan anak ke program Biskuat Academy 2020, kata Maggie, orangtua bisa membeli Biskuat kemasan khusus bertuliskan "Biskuat Academy Promo" dengan kode promo di belakang kemasan.

Baca juga: Potensi Anak di Balik Momen Tumbuh Kembang

"Kode promo itu dikirimkan lewat nomor Whatsapp, dan tentunya anak sudah mendapat izin dari orangtua untuk ikut Biskuat Academy 2020 ini," ujar dia.

Setelah itu, peserta akan mendapat pulsa senilai Rp 5.000 dan gratis Sekolah Bola Online bersama coach Timo Scheunemann.

Nantinya, peserta bisa mengirimkan video mengenai skill sepakbola yang dia dapat dari materi Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2020.

Sebanyak 20 anak yang beruntung nantinya mendapat kesempatan untuk mengikuti coaching clinic secara virtual dari tiga Bintang Garuda, yaitu Bambang Pamungkas, Evan Dimas, dan Rendy Juliansyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com