Kompas.com - 05/11/2020, 19:53 WIB
Gaun berwarna hijau zamrud milik Kate Middleton dari merek The Vampire’s Wife dinobatkan sebagai gaun terbaik selama satu dekade. Hasil tangkap layar EvokeGaun berwarna hijau zamrud milik Kate Middleton dari merek The Vampire’s Wife dinobatkan sebagai gaun terbaik selama satu dekade.

KOMPAS.com - Selama 10 tahun terakhir, beberapa penampilan para pesohor wanita dalam acara-acara spesial selalu menarik perhatian.

Gaun-gaun yang mereka gunakan bahkan masih terus diingat karena desainnya yang apik dan begitu pas digunakan oleh para selebritas.

Di antara yang tidak terlupakan adalah gaun Atelier Versace yang dipakai Angelina Jolie di Oscar 2012, gaun Lady Gaga yang terkenal, dan gaun BAFTA putih Kate Middleton dari tahun 2019.

Dengan begitu banyak gaun dan penampilan para seleb untuk dipilih, tentu sulit untuk memilih gaun tertentu sebagai gaun terbaik selama satu dekade ini.

Namun Fashion Bible Vogue telah mencatat dan menilai gaun-gaun terbaik dan menetapkan pemenangnya.

Kehormatan pun diberikan pada gaun Kate Middleton, kali ini dari merek The Vampire’s Wife.

Gaun yang mendapatkan penghormatan ini adalah gaun Falconetti hijau berkilauan yang dikenakan Kate dalam turnya di Irlandia.

Gaun yang menarik perhatian itu menyajikan detil berupa lengan yang berpotongan acak dan keliman yang serasi. Tetapi daya tariknya yang sebenarnya adalah warnanya, yakni, hijau zamrud.

Karena terbuat dari sutra, gaun Falconetti ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, yakni 1.595 poundsterling (Rp 29 jutaan) dan merupakan satu-satunya di dunia.

Kate memasangkan gaun itu dengan sepatu hak tinggi berwarna hijau tua yang serasi dan mengimbangi gaun itu dengan sempurna dengan clutch berwarna emas yang juga berkilau.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#TheVampireswife #Susiecave #Duchessofcambridge #Katemiddleton #HRH #Falconettidress #Emeraldgreen @thevampireswife @susiecaveofficial

A post shared by Leonardo Lawson (@leonardoslawson) on Mar 3, 2020 at 2:45pm PST

Gaya ini sepertinya juga disukai kaum bangsawan, karena pada bulan Agustus lalu, Putri Beatrice mengenakan gaun berkilauan yang mirip dengan milik Kate untuk datang di pernikahan Ellie Goulding.

Putri Beatrice memadukan dengan clutch hijau zamrud dan sepatu hak hitam runcing yang menawan.

Karena rancangannya banyak dikenakan pesohor, The Vampire's Wife telah berkembang semakin kuat sejak didirikan oleh Susie Cave pada tahun 2016.




Sumber Vogue
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X