Kompas.com - 06/11/2020, 13:44 WIB
Perubahan Gina Davie berhasil turunkan berat badan 56 kg. Sumber : Runners WorldPerubahan Gina Davie berhasil turunkan berat badan 56 kg.

KOMPAS.com - Proses menurunkan berat badan untuk mencapai angka ideal bukanlah hal mudah. Beberapa orang yang membutuhkan waktu bertahun-tahun.

Seorang pelari asal California, AS, Gina Davie bahkan merasa perjuangannya menurunkan berat badan berlangsung seumur hidup. Semuanya dimulai dari usia anak-anak hingga dewasa.

Saat duduk di kelas satu SD, Davie kecil menjadi bahan olok-olokan anak seusianya karena berat badannya mencapai 47 kg.

Sang ibu yang merasa bingung harus melakukan apa akhirnya membawa Davie ke dokter gizi. Di usia 7 tahun, ia mulai menjalani diet pertamanya.

Berat badan Davie berhasil turun ke angka ideal. Banyak orang yang senang dengan perubahan itu dan bahkan sampai merayakannya.

Sayangnya, semua itu hanya bertahan dalam waktu singkat. Davie kembali mengalami kenaikan berat badan karena tidak mendapatkan cukup informasi dan pola makan yang berantakan.

"Saya diberi tahu makanan yang tidak boleh dimakan, tetapi itu terlalu membingungkan dan rumit," kata Davie.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mengapa Diet Gagal dan Usaha Jaga Makan Berantakan?

Di usia 28 tahun, berat badannya naik dan mencapai 136 kg. Hal ini membuat Davie malu dan merasa dirinya tidak berharga.

Ia kehilangan banyak kesempatan karena merasa tidak pantas untuk mendapatkannya. Di sisi lain Davie juga merasa bosan tidak ingin orang lain mengolok-oloknya.

Susah punya anak

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.