Kompas.com - 06/11/2020, 20:04 WIB
Suga, salah satu member boyband BTS bentukan Big Hit Entertainment. SoompiSuga, salah satu member boyband BTS bentukan Big Hit Entertainment.

KOMPAS.com - Personel BTS, Suga, baru saja menjalani operasi bahu pada 3 November 2020.

Karena operasi tersebut, ia terpaksa harus absen dalam sebagian besar aktivitas grup vokal asal Korea Selatan itu, termasuk promosi untuk album BTS mendatang yang bertajuk "BE".

Pernyataan pasca operasi bahu disampaikan oleh agensi BTS, Big Hit Entertainment, melalui keterangan resmi.

Dilansir Soompi, personel bernama lengkap Min Yoongi itu memutuskan untuk menjalani operasi sebagai persiapan untuk wajib militernya serta karirnya ke depan.

Langkah itu dibuat setelah berdiskusi dengan agensi.

"Suga menjalani operasi untuk memperbaiki labrum bahunya yang robek pada 3 November. Operasi tersebut, dilakukan untuk mengatasi masalah kesehatan dan kebugaran Suga sejak lama, berhasil diselesaikan, dan dia saat ini sedang beristirahat dan memulihkan diri mengikuti nasihat dokter bahwa Suga harus menjalani periode pemulihan yang ketat dan tanpa hambatan."

Demikian potongan pernyataan resmi Big Hit Entertainment.

Dalam pernyataan resmi dijelaskan bahwa masalah bahu tersebut diawali ketika Suga terluka dalam kecelakaan pada 2012 sebelum debutnya.

Dia kemudian didiagnosis dislokasi bahu pada 2013, dan masalah itu berlanjut hingga 2019.

Sejak itu, Suga terus menjalani berbagai perawatan untuk mencegah cederanya memengaruhi aktivitasnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X