Kompas.com - 07/11/2020, 07:07 WIB
Sony PlayStation 5 Sony PlayStation 5
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Peluncuran konsol PlayStation 5 bisa dibilang tinggal menghitung hari.

Namun, Sony selaku perusahaan pengembang konsol tersebut menyatakan, PlayStation 5 tidak akan dipasarkan di toko resmi mereka pada tanggal peluncuran regional, 12 November atau 19 November.

Konsol PS 5 hanya tersedia eksklusif secara online melalui pengecer tertentu yang menjadi mitra Sony.

Sony menjelaskan dalam sebuah pernyataan bahwa keputusan itu dibuat demi keamanan karyawan dan pelanggan toko dari paparan Covid-19.

"Mohon tidak berencana untuk berkemah atau mengantre di pengecer lokal pada hari peluncuran dengan harapan mendapat konsol PS 5."

Demikian kata Sid Shuman, Direktur Senior Sony, SIE Content Communications.

"Utamakan keamanan, tetap di rumah dan pesan secara online."

Orang-orang yang telah melakukan pemesanan PS 5 secara pre-order masih dapat mengambil konsol mereka di toko Sony.

Namun, perusahaan menyarankan agar pengunjung mematuhi protokol keselamatan dan detail lainnya dengan pengecer di tempat mereka melakukan pengambilan konsol.

Lewat unggahan pada 5 November kemarin, akun Twitter @PlayStation kembali mengingatkan konsumen agar memperoleh konsol PS 5 secara online.

"Semua penjualan konsol PS 5 pada hari peluncuran, 12 November atau 19 November tergantung wilayah Anda, hanya dilakukan secara online."

"Tidak ada unit yang akan disediakan di toko," demikian caption pada unggahan tersebut.

Baca juga: Sony PlayStation 5 Dilapisi Emas 24 Karat, Mau?



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X