Hargolnas, Belanja Kebutuhan Sehari-hari dengan Harga Diskon

Kompas.com - 07/11/2020, 17:05 WIB
Hargolnas dari HappyFresh HappyFreshHargolnas dari HappyFresh
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional sudah menjadi agenda tahunan yang kita kenal. Harbolnas biasanya diadakan pada tanggal 12 Desember (12.12).

Seiring dengan waktu, Harbolnas kini sering dirayakan sebagai rangkaian gelaran belanja online akhir tahun—mulai dari 10.10, 11.11 (the Singles’ Day), dan 12.12 — di mana berbagai e-commerce serta brand menawarkan beragam promo belanja bagi masyarakat.

Namun tahun ini ada yang berbeda, karena ada hari belanja lain yang disebut Hargolnas alias Hari Grocery Online Nasional.

Hargolnas yang pertama di Indonesia ini dihadirkan oleh HappyFresh, platform belanja kebutuhan rumah tangga online, dan diadakan di bulan November hingga Desember 2020 dengan beragam penawaran menarik yang berbeda setiap hari.

Adapun acara ini tak lepas dari sulitnya masyarakat berbelanja di luar rumah akibat Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak awal tahun 2020.

“Jumlah belanja makanan dan kebutuhan sehari-hari secara online mengalami pertumbuhan pesat tahun ini, dan untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam berbelanja, HappyFresh meluncurkan program Hari Grocery Online Nasional yang disingkat Hargolnas,” ujar Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia.

Baca juga: Belanja Tanpa Repot Sekaligus Ramah Lingkungan Lewat HappyFresh

“Program Hargolnas digelar dengan periode yang cukup panjang di mana para pelanggan bisa menentukan waktu berbelanja dan mendapatkan penawaran istimewa sesuai dengan kalender dan kebutuhan mereka,” papar Filippo.

Dalam periode ini, HappyFresh juga memperkenalkan fitur layanan baru, seperti “Instant Delivery” bagi pelanggan yang mendadak butuh berbelanja atau ingin membeli bahan makanan dan kebutuhan pokok secara cepat.

Filippo juga menekankan pentingnya platform belanja digital dalam menunjang perekonomian khususnya di masa pandemi dan era new normal seperti saat ini.

“Siapapun pasti membutuhkan bahan makanan dan keperluan rumah tangga. Di saat masyarakat harus menjaga kesehatan dengan membatasi kegiatan di luar rumah, kami berharap HappyFresh bisa menjadi solusi dalam menyediakan kebutuhan harian,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X