Kompas.com - 08/11/2020, 11:00 WIB
Minuman bersoda Vintage ToneMinuman bersoda

KOMPAS.com - Ada banyak informasi kesehatan tentang menurunkan berat badan yang kita dapatkan melalui internet, buku, bahkan lewat pesan berantai di aplikasi pengirim pesan.

Sayangnya, banjir informasi terkadang justru membuat kita kebingungan memilah dan berakhir dengan menjalankan kebiasaan yang salah.

Jika kamu sedang menjalankan diet menurunkan berat badan namun tak kunjung mendapatkan hasil yang diinginkan, delapan penyebab berikut mungkin adalah jawabannya.

1. Tidak sarapan protein
Pemilik dan kepala pelatih di Bloom Training, Anthony Coffey, mengagakan bahwa 90 persen kliennya yang gagal menurunkan berat badan adalah karena melewatkan protein di waktu sarapan.

"Pola makan tinggi protein, terutama di pagi hari, tidak hanya mengarah pada efek termal yang lebih tinggi (membakar lebih banyak kalori sepanjang hari), tetapi juga menjaga massa tubuh tanpa lemak yang lebih baik, serta melindungi metabolisme tubuh yang lebih baik," ungkapnya, seperti dilansir Eat This, Not That!

Selain itu, menyertakan lebih banyak protein juga dapat mengurangi keinginan ngemil, gangguan suasana hati, mudah tersinggung, stres, dan tingkat kelelahan.

Semua ini merupakan faktor-faktor yang berperan dalam menggagalkan target diet penurunan berat badan.

2. Tidak bersyukur
Mindset atau pola pikir adalah hal penting.

Jika kamu tidak menjalani pola makanmu dengan mindset yang tepat, kemungkinan sukses memiliki bentuk tubuh yang ideal juga mungkin akan gagal.

Direktur Bang Fitness, yang berbasis di Toronto, AS, Geoff Girvitz mengatakan, pola makan dengan keterbatasan juga disebut sebagai terowongan kognitif, sering kali menghasilkan lingkungan mental yang tidak sehat dan berisiko memicu makan emosional atau binge eating.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X