Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/11/2020, 22:40 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bekas kediaman Sean Connery di French Riviera, Perancis, dijual seharga 30 juta euro atau sekitar Rp 510 miliar.

Terletak di lereng bukit di Cap de Nice, hampir setiap kamar di vila bergaya Belle Epoque ini menawarkan pemandangan pantai yang spektakuler.

Baca juga: Meninggal di Usia 90 Tahun, Ini Sepak Terjang Sean Connery James Bond

"Kita mendapatkan pemandangan teluk yang menakjubkan. Kita juga mendapatkan pemandangan ke pegunungan, dan pemandangan di sepanjang pantai."

Demikian kata Edward de Mallet Morgan, mitra di Knight Frank kepada CNN.

Sejak dimiliki oleh aktor pertama 007 itu, vila itu memiliki luas hampir 1.000 meter persegi dan kamar tidur utama yang menempati semua lantai.

"Ada sesuatu yang sangat istimewa antara waralaba James Bond dengan French Riviera yang memiliki sedikit misteri dan intrik," ungkap dia.

.KNIGHT FRANK .
Dengan tanah seluas 1,24 hektar, Villa Le Roc Fleuri dilengkapi dengan gudang anggur, tempat gym dan ruang kebugaran, serta dua vila tamu dan akomodasi staf mandiri.

Jika pemandangan mediterania tidak cukup untuk memuaskan hasrat pemiliknya, rumah ini memiliki tempat berenang sendiri.

Terdapat kolam renang dalam ruangan dan kolam air asin di luar ruangan dengan pemandangan laut beserta garis pantai yang indah.

Baca juga: Profil Sean Connery, Pengantar Susu yang Jadi Pemeran James Bond

Rumah itu dikelilingi oleh taman yang semarak, dengan teras batu yang secara bertahap turun ke jalan pesisir di tepi laut.

Sebelumnya diberitakan, Connery, yang karier filmnya selama lima dekade didominasi dengan peran James Bond, meninggal pada usia 90 tahun.

.KNIGHT FRANK .
Aktor asal Skotlandia itu memerankan mata-mata Inggris dalam tujuh film, dimulai dengan film Bond pertama, Dr. No, pada tahun 1962.

Dia pernah dipasangkan dengan lawan main, Tippi Hedren, saat membintangi film arahan Alfred Hitchcock, yakni Marnie pada tahun 1964.

Kemudian menjadi bagian dari pemeran all-star tahun 1974 dalam Murder on the Orient Express, dan berperan sebagai ayah Indiana Jones dalam Indiana Jones and the Last Crusade tahun 1989.

Dia juga memenangi penghargaan aktor pendukung terbaik dalam Academy Award untuk penampilannya sebagai polisi Chicago, Jim Malone, dalam film The Untouchables tahun 1987.

Perwakilan Knight Frank mengatakan, properti yang dimiliki oleh Connery beberapa tahun lalu telah ada di pasaran sebelum kematian aktor tersebut.

.KNIGHT FRANK .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com