Belanja dan Ukur Kacamata Bisa dari Rumah Lho

Kompas.com - 09/11/2020, 16:55 WIB
Layanan Home Try On kacamata dari Saturdays SaturdaysLayanan Home Try On kacamata dari Saturdays
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sejak pandemi Covid-19, banyak diantara kita yang mengurangi waktu bepergian keluar rumah. Mulai dari bekerja, berbelanja, hingga sekolah dilakukan dari rumah.

Tapi ada beberapa hal yang akan menjadi sulit jika tidak dilakukan secara langsung. Membeli kacamata misalnya.

Saat membeli kacamata, kebanyakan orang ingin mencobanya untuk melihat apakah framenya cocok dengan wajah, serta untuk mengetahui apakah ukuran kacamatanya berubah.

Nah, untuk mengatasi masalah itu, brand kacamata Indonesia, Saturdays menawarkan program HTO (Home Try-On) di mana kita bisa mencoba kacamata di rumah kita, sekaligus melakukan pengukuran lensa.

Lewat program ini pelanggan tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan kacamata baru --baik kacamata ukuran maupun sunglasses-- yang pas dan sesuai selera.

Kita hanya perlu mengunjungi situs www.saturdays.com untuk menjadwalkan layanan HTO dan memilih beberapa frame kacamata untuk dicoba di rumah.

Selanjutnya, optician Saturdays akan datang ke rumah pada jadwal yang kita minta untuk melakukan tes mata, membawa sample kacamata yang dipilih untuk dicoba, disertai minuman kopi gratis.

Baca juga: Saturdays, Brand Lokal yang Berani Bersaing dengan Merek Internasional

Layanan Home Try On kacamata dari SaturdaysSaturdays Layanan Home Try On kacamata dari Saturdays
“Program Home Try-On merupakan salah satu inovasi Saturdays untuk memberikan pengalaman berbelanja yang sama di toko dan lebih personal ke rumah. Optician Saturdays akan datang ke rumah pelanggan dengan standar protokol kebersihan dan kesehatan yang ketat," ujar Rama Suparta, Co-Founder Saturdays, Senin (9/11/2020).

Dalam situs Saturdays disebutkan bahwa kita bisa memilih 10 frame atau sunglasses yang ingin kita coba. Pada jadwal yang ditentukan, optician akan datang membawa sekitar 15 frame untuk dicoba.

Optician yang datang akan memakai pakaian pelindung, dengan masker dan face shield, serta kaus tangan. Mereka juga akan menyediakan hand sanitizer lengkap dengan tisu antiseptik untuk membersihkan frame dan kacamata.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X